Apel Kesadaran Sarana Tingkatkan Kedisiplinan dan Mantapkan Kesiapan Layani Masyarakat

CIBINONG- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menggelar apel kesadaran nasional setiap tanggal 17 secara serentak. Salah satunya Dinas Komunikasi dan Informatiak (Diskominfo) Kabupaten Bogor. Hal itu dilakukan salah satu upaya peningkatan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN). Sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, serta menjadi sarana untuk meningkatkan persiapan ASN dalam melaksanakan program kegiatan 100 hari Bupati dan Wakil Bupati Bogor, Kamis (17/1).

“Upacara Kesadaran Nasional pada hari ini merupakan momentum yang baik, untuk melihat dan mengevaluasi hasil kegiatan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan masyarakat,” ujar Kadiskominfo Kabupaten Bogor, Wawan Munawar Sidik.

Tambah Wawan saat membacakan sambutan Bupati Bogor, tahap awal pelaksanaan tugas tahun ini perlu dilakukan penyusunan dokumen perencanaan. Seperti, dokumen perencanaan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2020 dan Rencana Kerja (Renja) tahun 2020.

“Ini harus disusun secara simultan dan terpadu, dalam rangka mendukung terwujudnya Kabupaten Bogor termaju, nyaman dan berkeadaban. Yang ditopang oleh program pancakarsa yaitu. Karsa Bogor cerdas, sehat, maju, membangun dan berkeadaban,” katanya.

Lanjutnya, pada tahapan penyusunan dokumen perencanaan pembangunan, terutama dalam pelaksanaan Kegiatan 100 hari Bupati dan Wakil Bupati Bogor. Serta forum konsultasi publik dan musrenbang, harus dapat memahami visi jangka menengah tersebut. Sesuai agenda yang telah ditetapkan, pelaksanaan Musrenbang RKPD tahun 2020 di Kecamatan akan dimulai pada 21 Januari hingga 4 Februari 2019.

“Perlu perencanaan dan kesiapan karena kita harus memperkenalkan program Pancakarsa yang merakyat. Sehingga diharapkan baik masyarakat maupun stakeholder dapat memberikan masukan, saran dan usulan. Agar program dan kegiatan Perangkat Daerah sesuai dengan harapan dan kebutuhan masyarakat,” tegasnya.

Wawan menjelaskan, seluruh PD harus mempersiapkan dengan matang program pengenalan melalui kegiatan 100 hari Bupati dan Wakil Bogor. Guna memberikan kepastian kepada seluruh masyarakat Pemkab Bogor siap melayani dan mengayomi masyarakat.

“Tentunya dengan program-program unggulan yang dapat mendorong partisipasi dan peran aktif membangun Kabupaten Bogor. Upacara ini juga hendaknya dimanfaatkan untuk memperbaharui semangat, dedikasi, dan tanggung jawab memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat,” imbuhnya. (Dewi/Rido/Diskominfo Kabupaten Bogor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *