Bupati Bogor Dukung Penuh 9 Program Prioritas Kecamatan Leuwisadeng

Leuwisadeng- Bupati Bogor, Ade Yasin dan Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melaksanakan program rebo keliling (Boling), kali ini, Boling dilaksanakan di Kecamatan Leuwisadeng yang bertempat di Pondok Pesantren Daarul Rahman II, pada Rabu (3/7).

Dalam laporannya kepada Bupati Bogor, Ade Yasin, Camat Leuwisadeng Pepep Hamdi memaparkan 9 program strategisnya yang akan berkoralasi dengan program Ade Yasin-Iwan Setiawan yaitu Bogor Termaju, Nyaman dan Bekeradaban.

“9 program strategis tersebut adalah memaksimalkan potensi wisata alam karena melihat banyaknya objek wisata di Kecamatan Leuwisadeng, selain itu juga kami akan maksimalkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), Bank Sampah, Stadion Mini Leuwisadeng, revitalisasi Kantor Camat Leuwisadeng, membangun jalan lingkar, peningkatan pelayanan Puskesmas dan memiliki Kantor Polsek sendiri karena selama ini masih menginduk ke Polsek Leuwiliang,”ujarnya

Menanggapi 9 program strategis Kecamatan Lewisadeng, Bupati Bogor Ade Yasin menuturkan program tersebut sesuai dengan visi misinya yaitu Kabupaten Termaju, Nyaman dan Bekeradaban.

“Pemerintah Kabupaten Bogor tentunya menginginkan setiap kecamatannya maju hingga 9 program strategis Kecamatan Leuwisadeng akan kami dukung penuh dan dikolaborasikan dengan visi misi Kabupaten Termaju, Nyaman dan Bekeradaban,” tutur Ade Yasin.

Mengenai potensi wisata, Bupati Bogor meminta setiap desa yang memiliki objek wisata untuk memaksimalkannya karena akan mendorong taraf ekonomi masyarakat desa.

“Potensi wisata harus dikembangkan karena ini program unggulan Kabupaten Bogor dalam mendoorong meningkatnya pendapatan masyarakat, mendorong pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dan menurunkan angka pengangguran,” pintanya.

Ade menambahkan untuk pembangunan jalan atau insfrastruktur lainnya, Pemerintah Bogor akan ‘menyuntik’ pemerintah desa dengan dana sebesar Rp 1 milyar pertahun

“Saya sudah masukkan anggaran pembangunan insfrastruktur sebesar Rp 1 milyar perdesa pertahun ini ke dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 mendatang, saya ‘tantang’ kepala desa agar memaksimalkan program ini agar jalan-jalan desa dibeton,” tambahnya.

Ia melanjutkan dirinya bersama Iwan Setiawan secara konsisten akan membangun Kabupaten Bogor dari desa baik itu di bidang insfrastruktur, pendidikan, kesehatan, pertanian maupun lainnya. (Andi/Derima/Diskominfo Kab Bogor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: