Bupati Bogor Launching Tempat Perencanaan Strategis (Teras) Pancakarsa

Cibinong – Pemerintah Kabupaten Bogor membuka wadah untuk menghimpun gagasan, saran, masukan dan usulan, baik online maupun dengan bertatap muka, yang diberi nama tempat perencanaan strategis (teras) pancakarsa. Bupati Bogor Hj. Ade Yasin secara langsung hadir dan melaunching teras pancakarsa bertempat di gedung tegar beriman, selasa (22/01).

Dalam sambutannya, Bupati Bogor Hj. Ade Yasin menyampaikan bahwa maksud dari kegiatan ini sebagai forum konsultasi publik guna memperoleh masukan dan penyempurnaan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bogor tahun 2018-2023.

“Keberadaan teras pancakarsa ini kiranya tidak hanya akan mendekatkan Bupati dan Wakil Bupati dengan seluruh pemangku kepentingan dan warga masyarakat pada umumnya, akan tetapi juga potensial menghasilkan perencanaan yang baik dan berkualitas mengingat akarnya bersumber dari saran dan masukan yang konstruktif dari berbagai pihak”, jelasnya.

Ia menjelaskan, adapun bentuk – bentuk penghimpunan saran, masukan dan ususlan masyarakat daslam teras pancakarsa dapat bersifat online dengan membuka layanan media sosial yaitu website Resmi Kabupaten Bogor (www.bogorkab.go.id), Laras Online (pengaduan.bogorkab.go.id), Instagram (bogor.kabupaten), Facebook (@bogorkab) dan Twitter (@bogorkab).

“Selain bersifat online, dapat juga berupa pertemuan dengan bertatap muka langsung bersama komunitas, lembaga atau institusi, kelompok, perhimpunan asosiasi dan lain – lain dimana dalam kaitan ini forum boling dan jumling juga dapat dimaknai sebagai sarana penyerapan aspirasi dan teras pancakarsa,” ujarnya menambahkan.

Pada kesempatan ini juga, Bupati menyampaikan agenda teras pancakarsa tahap pertama adalah pertemuan dengan perguruan tinggi yaitu IPB, dilanjutkan dengan pertemuan bersama UIK, STIKIP Muhammadiyah Leuwiliang dan Universitas Djuanda.

Selain itu, dalam rentang waktu yang tidak lama pemerintah Kabupaten Bogor juga akan membangun teras milenials guna mengakomodasi gagasan-gagasan generasi muda milenial untuk turut serta membangun Kabupaten Bogor. “Teras milenial ini merupakan co-working space pertama di Kabupaten Bogor yang di dalamnnya terdapat career center”, ungkap Bupati. (Agung/Parman / Diskominfo Kab. Bogor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *