Bupati Bogor Pimpin Upacara HUT Korpri Ke 47 Tingkat Kabupaten Bogor

Cibinong-Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti memimpin Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Negeri (Korpri) ke-47 tingkat Kabupaten Bogor yang berlangsung di gedung tegar beriman Cibinong, pada kamis (29/11).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bogor Hj. Nurhayanti membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo yang mengatakan selama 47 tahun, Korpri beserta seluruh jajaran aparatur sipil negara telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara. Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan Nasional dalam keberagaman. Jajaran aparatur sipil negara telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan Nasional. Jajaran aparatur sipil negara juga serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme.

“apa yang telah kita capai sampai hari ini, tidal terlepas dari peran serta jajaran aparatur sipil negara yang bekerja di semua sektor, semua level Pemerintahan, dan semua wilayah di Indonesia serta perwakilan di luar negeri,”katanya.

Nurhayanti juga melanjutkan membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia mengajak agar seluruh ASN atau kita semua untuk bersiap memasuki era Revolusi Industri 4.0 yang telah membawa perubahan lanskap sosial, politik, ekonomi dan budaya di seluruh dunia. Perkembangan teknologi informasi, terutama pengkomputeran dan media sosial. memang memfasilitasi cara kerja birokrasi. Namun, teknologi tersebut juga memfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan menuntut pelayanan yang lebih baik dari Aparatur SipiI Negara.

“Kita harus menyiapkan diri, karena kondisi sosial budaya politik ekonomi berubah dan ASN harus siap mengikutinya,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa dalam 4 tahun terakhir ini, Pemerintah telah memberikan prioritas besar kepada pembangunan infrastruktur. Dengan cara ini, Pemerintah membuka keterisolasian, membangun konektivitas, memperkokoh persatuan Nasional, memperbaiki pelayanan kepada masyarakat, serta membangun sentra sentra ekonomi baru.

“mulai tahun 2019,Pemerintah akan melakukan program besar besaran untuk memperkuat sumberdaya manusia untuk menghadapi tantangan zaman yang semakin berat. Kualitas SDM di Pemerintahan dan swasta, SDM disemua sektor, SDM di semua lapis Pemerintahan serta kualitas SDM di usia dini dan remaja, harus ditingkatkan secara signifikan, “tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut Dewan Perwakilan Korpri Kabupaten Bogor memberikan penghargaan kepada Bupati Bogor dan kepada sekretaris Daerah Kabupaten Bogor yang telah mengabdi untuk Korpri Kabupaten Bogor (Andi/Diskominfo Kabupaten Bogor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *