Cetak Atlet Muda Berbakat IPSI Kabupaten Bogor Gelar Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Pelajar Se-Kabupaten Bogor

INOVASI- Ratusan peserta lomba dari 20 perguruan bersaing merebutkan juara dalam festival Pencak Silat Seni Budaya dan Tunggal Baku IPSI tingkat pelajar se- Kabupaten Bogor. Yang di selenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor melalui Ikatan Persatuan Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bogor. Hal itu dilakukan guna melahirkan atlet muda Pencak Silat berprestasi.

PLT Kadispora Kabupaten Bogor, Aman Muslihat mengatakan, cabang olahraga saat ini menjadi aset yang berharga dalam membawa nama baik suatu daerah maupun bangsa Indonesia. Untuk itu kegiatan seperti itu harus terus digalakan untuk melahirkan atlet muda berprestasi.

“Kegiatan ini tentunya menjadi peluang bagi para pemuda dan masyarakat Kabupaten Bogor, dalam mengembangkan diri melalui olahraga salah satunya pencak silat. Melalui olahraga selain bisa meningkatkan kemampuan diri, dan menjadi sarana dalam melestarikan budaya asli Jabar,” ujarnya.

Sementara itu, ketua panitia Ida Parida menuturkan, tedapat 153 peserta dari 20 perguruan se-Kabupaten Bogor, terdiri dari dua kategori yakni seni budaya dan tunggal baku.

“Kejuaran ini menjadi ajang silaturahmi perguruan, juga sarana melatih kesabaran, ketangkasan, dan untuk memperkuat karakter para peserta. Melalui ajang ini, diharapkan dapat melahirkan atlet Pencak Silat muda berbakat,” tukas Ida. (Dewi/Diskominfo Kabupaten Bogor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: