Diskominfo Gelar Bimtek Smart City Tahap Dua

Cibinong – Kepala Dinas Komunikasi dan Infromatika Kabupaten Bogor, Wawan Munawar Sidik membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Tahap II Gerakan Menuju 100 Smart City Kabupaten Bogor, kegiatan bimtek ini diikuti oleh beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kecamatan, Kelurahan, Desa, acara berlangsung di Aula Gedung Diskominfo Kabupaten Bogor, Cibinong, Senin (13/8).

Wawan mengatakan, pada bimtek tahap ke II ini diharapkan semua peserta untuk mengikuti seluruh tahapan dan rangkaian kegiatan yang telah disusun oleh panitia. “Saya minta agar semua peserta mengikuti semua sesi yang akan dilaksanakan hari ini, ada beberapa narasumber yang hadir, jadi apa yang diharapkan pada bimtek tahap Ke II ini bisa terserap dengan baik,” kata Wawan.

Ia pun menambahkan, semua tahapan harus dilalui sehingga kita punya target masterplan smart city segera rampung. “Tahap demi tahap telah kita lalui, bimtek yang pertama juga telah kita laksanakan, berdasarkan target masterplan samart city Kabupaten Bogor bulan oktober harus diselesaikan,” tambahnya.

Sementara itu, Kasi Pengembangan Aplikasi dan Data, Marjati mengatakan bimtek program smart city ini ada empat tahapan. “Program bimtek smart city ada empat tahapan, pertama kita laksanakan di tanggal 2 Juli kemarin di gedung tegar beriman, kemudian hari ini dan besok, kita juga sudah terbentuk dewan smart city dan tim pelaksana smart city, jadi ibu bapa yang hari ini membawa surat tugas dari kantor masing-masing sudah menjadi tim dan harus terus ditindak lanjuti, ini semua agar masterplan samart city Kabupaten Bogor segera selesai,” katanya.

Hadir beberapa narasumber pada kegiatan bimbingan teknis tahap II gerakan menuju smart city Kabupaten Bogor yaitu Setiawan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Tedi Sukardi sebagai pendamping smart city Kabupaten Bogor dan Samsul Bahri Kepala Bidang Pencahayaan Kota dari Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta. (Derima/Agung/Diskominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *