Diskominfo Jabar Gelar Rakor Kominfo, Persandian dan Statistik

KAB.GARUT – Dalam menghadapi perkembangan jaman dan keterbukaan informasi saat ini, perlu dibangun sinergitas antara Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat dengan Diskominfo Kota dan Kabupaten dalam setiap berbagai kegiatan perencanaan sesuai tugas dan pokok.

Demikian dikemukakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat, Hening Widiatmoko, dalam sambutannya diacara pembukaan Rakor Bidang Kominfo Persandian dan Statistik Tahun 2018, di Kab. Garut, Senin (15/05) malam.

“Dengan satu keyakinan bahwa ketika kita bersama menyadari punya kepentingan yang sama, punya satu persepsi yang sama, kita saling membutuhkan maka dalam rakor ini banyak sekali yang kita bangun,” ucapnya.

Menurut Hening, perlunya seluruh diskominfo baik provinsi maupun kota dan kabupaten untuk saling pengertian dan saling kerjasama serta berkolaborasi dalam banyak hal, sehingga mampu untuk membuat kita bisa lebih terbuka menuju arah yang lebih baik.

“Kota dan kabupaten itu membutuhkan kerjasama dengan provinsi, tidak semua yang kita kelola itu bisa diterima oleh kota dan kabupaten, ketika tidak ada yang membina mereka akan kesulitan untuk berjalan melangkah dengan keterbatasan yang ada,” ucapnya.

Hening berharap rakor tersebut menjadi ajang sharing antar Diskominfo Kota dan Kabupaten untuk saling memberikan masukan sehingga keberadaan diskominfo yang ada di setiap daerah bisa berjalan beriringan dengan visi dan misi yang sama.

“Kota dan kabupaten yang sudah maju, sharing dengan yang masih tertinggal dan kita provinsi mencoba memfasilitasi untuk mereka agar mereka tidak tertutup dan yang merasa belum mampu dan belum maju tidak minder, mereka harus terbuka bahwa mereka membutuhkan bantuan,’ tuturnya. (Parno)

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *