Diskominfo Jadi Lokus Bechmarking Diklat PIM III Provinsi Sumbar

CIBINONG – Rombongan Benchmarking Diklat PIM III angkatan 10 Provinsi Sumatra Barat sambangi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bogor. Rombongan diterima dan dipimpin secara langsung oleh Plt.Kepala Diskominfo Kardenal di ruang rapat kantor Diskominfo, Cibinong, Selasa (6/8).

Pimpinan Rombongan Benchmaking Diklat PIM III, Busra mengakatakan, memilih Diskominfo menjadi salah satu lokus karena kami menganggap Diskominfo kabupaten Bogor telah sukses menciptakan inovasi-inovasi dibandingkan dengan kota dan kabupaten lain.

“Banyak prestasi yang sudah diraih oleh Diskominfo Kabupaten Bogor yang patut kita contoh dan kita pelajari. Dengan menggali kelebihan-kelebihan yang dimiliki Diskominfo kabupaten Bogor kami berharap bisa menerapkannya di kota atau kabupaten kami,” terangnya.

Sementara itu Plt. Kadis Kominfo Kardenal, menjelaskan kami menyambut baik kunjungan kerja peserta Diklat PIM tingkat III Provinsi Sumatra Barat. Walaupun tujuannya kesini untuk menimba ilmu yang berkaitan dengan inovasi-inovasi apa yang sudah kami lakukan, tapi saya kira kita harus sama-sama belajar berbagi ilmu dan pengetahuan.

Sejauh ini Diskominfo sudah menciptakan beberapa inovasi, salah satunya yang dirasakan langsung oleh masyarakat adalah aplikasi pengaduan Layanan Resmi Aspirasi Masyarakat (Laras Online). Bagi pemerintah Kabupaten Bogor, layanan pengaduan merupakan pelayanan inti dan ruh dari pelayanan publik. Sehingga, dalam menjalankan pelayanan publik, pengelolaan layanan pengaduan ini tidak terbatas atribut atau beban kerja semata. Melainkan menjadi sustainability development.

“Pengaduan dari masyarakat itu, adalah mutiara pembangunan. Oleh karena itu, pemerintah perlu mereflesikan aduan tersebut untuk perbaikan pelayanan yang berkelanjutan,” jelas kardenal. (Rido & Ryan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: