Diskominfo Kabupaten Bogor Gelar Sosialisasi dan Bimtek Sistem Informasi Layanan Administrasi Desa

Cibinong – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bogor menggelar kegiatan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Sistem Informasi Layanan Administrasi Desa bagi pengelola Website di Aula Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bogor, Rabu (06/12).

Kegiatan ini dibuka kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bogor Wawan Munawar Sidik. Dalam sambutannya, Wawan mengatakan bahwa perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terjadi dewasa ini telah berdampak pada perubahan-perubahan yang mendasar dan mendorong bangsa Indonesia menuju paradigma baru memasuki era teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

“TIK tersebut diarahkan pada ketersediaan jaringan informasi dan data yang menghubungkan instansi pemerintah dalam rangka otomatisasi pelayanan publik,” ujar Wawan.

Ia mengatakan masyarakat berhak untuk mengetahui informasi program dan kebijakan yang ada dilingkungan desa, salah satu akses yang dapat digunakan masyarakat adalah melalui website resmi perangkat desa.

“Sudah menjadi kewajiban kita untuk menyampaikan informasi tersebut misalnya melalui website,” ujarnya.

Untuk itu ujar Wawan pihaknya menggelar pelatihan bagi para pengelola website desa sehingga diharapkan kedepan ketika desa sudah memiliki website dapat menyediakan informasi yang bermanfaat dan dibutuhkan oleh masyarakat.

“Di sini juga kita menyatukan persepsi dan bersama-sama belajar, karena setiap informasi yang disampaikan nantinya melalui website adalah menyangkut nama Pemkab Bogor,” katanya.

Hal senada disampaikan Kepala Seksi Pengembangan Aplikasi dan Data Marjati yang mengungkapkan tujuan dari kegiatan sosialisasi dan bimbingan teknis tersebut guna meningkatkan kemampuan pelayanan publik guna mengelola pelayanan publik yang tersistematis seiring kemajuan dan perkembangan TIK.

“Diharapkan dari sosialisasi dan bimbingan teknis ini terjalin sinergi guna meningkatkan pelayanan publik di Kabupaten Bogor,” ungkap Marjati.

Ia berharap seluruh peserta sosialisasi dan bimbingan teknis ini dapat mengikuti kegiatan dengan serius dan dapat diaplikasikan dalam pelayanan publik di Kabupaten Bogor. (Agung / Diskominfo Kab. Bogor)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *