Diskominfo Kabupaten Bogor Jadikan KIM Ujung Tombak Keberhasilan Pancakarsa

CIBINONG- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor, gandeng Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Se-Kabupaten Bogor lakukan sosialisasi Pancakarsa Bogor Maju, Cerdas, Sehat, Membangun dan Bekeadaban. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat guna mendorong terwujudnya Kabupaten Bogor termaju, nyaman dan berkeadaban. Dengan masyarakat yang sejahtera dan informative.

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bogor, Kardenal mengatakan, KIM merupakan ujung tombak juga kepanjangan tangan dari Pemerintah Daerah yang dapat menyampaikan, mensosialisasikan berbagai kebijakan pemerintah salah satunya Pancakarsa hingga masyarakat tingkat desa.

“Ada sekitar 164 KIM yang tersebar diseluruh wilayah Kabupaten Bogor. Melalui mereka kita bisa membranding Pancakarsa, sehingga masyarakat tahu dan terudukasi apa itu Pancakarsa. Target kami, masyarakat bisa berperan aktif mendorong terwujudnya pancakarsa tersebut,” ungkap Kardenal.

Ditempat yang sama, Tenaga Ahli Komunikasi, Saepudin Muhtar menuturkan, Program Pancakarsa yang terdiri dari Karsa Bogor Cerdas, Bogor Sehat, Bogor Maju, Bogor Membangun dan Bogor berkeadaban merupakan implementasi dari Visi Misi Kabupaten Bogor.

“Untuk mewujudkannya dibutuhkan peran aktif masyarakat Kabupaten Bogor, karena keberhasilan pembangunan daerah tidak terlepas dari partisipasi masyarakat. Kami yakin kehadiran KIM di Kabupaten Bogor ini, tentunya mampu mengajak masyarakat dalam mensukseskan Pancakarsa,” tutur pria yang akrab disapa gus udin.

Sementara itu, salah satu penggiat KIM, Rohim mengakui, kegiatan tatap muka sangat diperlukan anggota KIM, selain dapat meningkatkan peran aktif KIM dimasyarakat. Juga mampu meningkatkan wawasan dan pengetahuan keterbaruan informasi. Sehingga masyarakat di Kabupaten Bogor menjadi masyarakat yang informatif, dan melek teknologi informatika.

“Kami berharap keberadaan kami bisa menjadi mitra Pemerintah yang diharapkan masyarakat. Di era teknologi informatika masyarakat harus up to date, untuk itu kegiatan seperti ini diadakan rutin, karena sangat bermanfaat dan sebagai sarana evaluasi,” imbuhnya. ( Dewi/Diskominfo Kabupaten Bogor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: