Hari Pramuka ke-58 Tingkat Jabar di Kabupaten Bogor Pecahkan Rekor

Cibinong – Para anggota Pramuka se-Jawa Barat berkumpul di Stadion Pakansari Cibinong untuk mengikuti peringatan Hari Pramuka ke-58 Tingkat Jawa Barat, Kamis (22/8/2019). Diperkirakan sebanyak 44.000 anggota Pramuka se-Jawa Barat hadir pada peringatan Hari Pramuka Tingkat Jawa Barat Tahun 2019.

Gubernur Jawa Barat Selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Jabar, Ridwan Kamil dalam sambutannya mengatakan Indonesia kedepan akan menjadi sebuah negara yang adidaya. “Dalam 26 tahun kita akan menghadapi tahun emas Indonesia 2045, kita meyakini Bangsa Indonesia akan menjadi Negara adidaya dengan tiga syarat, pertama ekonomi harus terjaga di angka 5 persen, untuk itu Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan membangun infrastruktur-infrastruktur ekonomi, kedua kondusifitas sosial politik dan ketiga generasi muda atau generasi milenial harus memiliki nilai-nilai kompetitif dan produktif, itu semuanya ada pada sosok pramuka,” kata Emil

Ia juga berterima kasih kepada Kak Dede Yusuf atas pengabdiannya untuk Pramuka. “Terima kasih untuk Kak Dede Yusuf yang telah membawa Pramuka Jawa Barat menjadi Pramuka terbaik di Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Bogor Ade Yasin yang juga Ketua Mabicab Pramuka Kabupaten Bogor mengatakan suatu kebanggaan bagi Kabupaten Bogor ditunjuk sebagai tuan rumah Hari Pramuka ke-58 tingkat Jawa Barat. “Suatu kebanggan Bagi Kabupaten Bogor ditunjuk menjadi tuan rumah Hari Pramuka ke-58 tingkat Jawa Barat, ini menambah semangat kami untuk mewujudkan sebagai Kabupaten Pramuka di Jawa Barat, selaku Mabicab meminta kepada seluruh perangkat daerah serius bergandengan tangan dengan kwartir cabang gerakan pramuka dalam melaksanakan program dan kegiatan untuk melibatkan gerakan pramuka,” kata Ade Yasin.

Ketua Kwarda Jabar, Dede Yusuf mengatakan acara hari ini seperti Hari Pramuka rasa nasional. “Pak Gubernur kalau tadi bapa melihat acara dari awal yang diisi hampir lima puluh ribu peserta dan berbagai atraksi yang ditampilkan, rasanya ini adalah Peringatan Hari Pramuka Kwarda Jabar rasa nasional, sungguh luar biasa, terima kasih kepada Kak Ade Yasin, Kak Iwan Setiawan, dan rekan-rekan Kwarcab di Kabupaten Bogor atas dukungannya untuk acara hari ini,” kata Kak Dede Yusuf.

Pada Peringatan Hari Pramuka ke-58 Tingkat Jawa Barat ini, dilakukan pemecahan Rekor MURI Kolone Tongkat sebanyak 17.000 peserta, terjun payung dan unjuk gelar angota Pramuka Kabupaten Bogor. (Derima / Diko / Edwan / Diskominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: