Kabupaten Bogor Kawinkan Gelar Porda XIII dan Peparda V Jawa Barat

Cibinong-Kabupaten Bogor mengakawinkan gelar Porda XIII Jawa Barat tahun 2018 dengan Gelar Peparda V Jawa Barat tahun 2018, karena Kabupaten Bogor menjadi juara umum pada kedua event olahraga tersebut.

Penutupan Peparda V Jawa Barat berlangsung di stadion mini Persikabo, Cibinong, pada Selasa (13/11),yang ditutup disecara langsung oleh Sekretaris Daerah Jawa Barat, Iwa Karniwa S. E, Ak, M. M, CA, PIA.

Sekretaris Jawa Barat, Iwa Karniwa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya Peparda V Jawa Barat dapat berjalan dengan baik dan sukses. Selanjutnya, selamat kepada Kabupaten Bogor menjadi Juara Umum Peparda V Jawa Barat.

“menjadi harapan kita semua Peparda V Jawa Barat yang berlangsung di Kabupaten Bogor memberikan kontribusi pada pembangunan olahraga di Jawa Barat,”ujarnya

Sekretaris Daerah Jawa Barat juga menambahkan ini menjadi bekal bagi Jawa Barat untuk berprestasi di PON dan Peparnas tahun 2020 di Provinsi Papua. untuk itu, KONI dan NPCI Jawa Barat untuk melakukan langkah langkah persiapan dan pembinaan agar Jawa Barat dapat mempertahankan juara umum.

Sementara itu, Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti mengatakan event peparda V Jawa Barat ini telah menggugah kita semua tentang spirit kesetaraan, keberagaman potensi dan kegemilangan prestasi olahraga yang ditunjukkan para atlet difabel atau paralympian yang melampui sekat-sekat keterbatasan serta memberi makna yang lebih mendalam terhadap arti kekuatan, soliditas dan sportivitas dalam dunia olahraga.

“terima kasih kepada para paralympian yang telah berbagai semangat dan kegembiraan berolahraga melalui event ini, disertai harapan semoga seluruh upaya yang telah dilaksanakan panitia penyelenggara untuk menyukseskan kegiatan ini berhasil memberikan dukungan yang diperlukan di seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan mengingat jenis dan cabang olahraga paralympic berbeda dengan cabang olahraga pada umumnya,”ujarnya.

Ia juga menambahkan di bumi tegar beriman, ini telah bersemi bibit-bibit prestasi paralympian dari berbagai daerah di Jawa Barat, bahkan beberapa di antaranya akan membawa nama Jawa Barat pada pekan Paralympian Nasional XVI Tahun 2020 di Provinsi Papua.

“untuk itu, tentunya para juara mengemban amanah agar tidak berpuas diri,melainkan terus berlatih secara intensif demi mempertahankan posisi Jawa Barat sebagai juara umum,”ungkapnya.

Nurhayanti juga melanjutkan bahwa dalam event Peparda V Jawa Barat tahun 2018 ini, Kabupaten Bogor menjadi juara umum dengan perolehan medali 191 medali, 74 perak dan 56 perunggu, diikuti oleh Kota Bandung ditempat kedua dengan capaian medali 109 medali emas, 92 perak dan 63 perunggu dan Kabupaten Bekasi di tempat ketiga dengan capaian medali 51 emas, 59 perak dan 64 perunggu. (Andi/Diskominfo Kab Bogor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *