Kabupaten Bogor Raih Anugerah ITPEK Budhipraja Tahun 2018

Bupati bogor kembali meraih anugerah itpek budhipraja tahun 2018 di pekanbaru pada tanggal 10 agustus 2018.
Penghargaan anugerah itpek budhipraja tahun 2018 diserahkan oleh menteri riset, teknologi dan pendidikan tinggi oeh mohamad nasir dalam puncak acara hari kebangkitan nasional ke 23 yang bertempat di kantor gubernur provinsi riau.
Anugerah itpek budhipraja adalah anugerah yang diberikan kepada pemerintah kabupaten/kota atas prestasi dalam penguatan sistem inovasi daerah.
Bupati bogor nurhayanti menyatakan bahwa kegiatan penelitian, pengembangan, dan/atau perekayasaan yang dilakukan di kabupaten bogor dapat mengembangkan penerapan praktis nilai dan konteks ilmu pengetahuan yang baru, atau cara baru untuk menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang telah ada ke dalam produk atau proses produksi.
Adapun pemenang anugerah budhipraja tahun 2018 adalah pemerintah kota magelang, kabupaten bogor dan kabupaten sragen. Puncak peringatan hari kebangkitan teknologi nasional (haktenas) ke-23 berlangsung meriah. Hadir sebagai tamu kehormatan presiden republik indonesia ke-3 bacharuddin jusuf habibie yang juga dikenal sebagai bapak teknologi indonesia. Puncak peringatan hakteknas yang diperingati di komplek gubernuran provinsi riau, pekanbaru, jumat (10/8) itu dihadiri oleh pimpinan dan anggota lembaga tinggi negara, duta besar dan perwakilan negara-negara sahabat, gubernur riau arsyad juliandi rachman, gubernur daerah istimewa yoyakarta sultan hamengkubuwono x, para rektor/pimpinan perguruan tinggi, para kepala balitbangda, serta komunitas iptek dan inovasi, mahasiswa dan para pemenang dan penerima penghargaan anugerah iptek dan inovasi, kekayaan intelektual dan lomba produk inovasi nasional.
Hari puncak peringatan hakteknas ke-23 yang dipusatkan di kota pekanbaru dengan tema inovasi untuk kemandirian pangan dan energi dan sub tema : sektor pangan dan energi di era revolusi industri 4.0 menjadi sangat istimewa, mengingat bahwa selama 23 tahun diperingati sejak 1995, inilah pertama kalinya hakteknas diselenggarakan di pulau sumatera.
Bupati bogor mengharapkan kesiapan dari semua elemen masyarakat untuk memasuki era industri 4.0 dan oleh sebab itu dibutuhkan peran serta semua pihak baik pemerintah, swasta, media massa, perguruan tinggi, pusat penelitian dan ukm/masyarakat untuk terus meningkatkan kemampuan sumber daya manusia dalam menguasai dan memanfaatkan iptek dan inovasi, sehingga dapat meningkatkan nilai indeks daya saing daerah, nilai indeks pembangunan manusia dan kesejahteraan masyarakat kabupaten bogor dalam upaya mewujudkan visi kabupaten bogor menjadi kabupaten termaju di indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *