Pemkab Bogor Ajak 700 UMKM dan IKM Naik Level Jadi Pengusaha Besar Go Publik

Cibinong- Tiga Perangkat Daerah (PD) Pemerintah Kabupaten Bogor, yakni Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor lakukan kolaborasi untuk mengembangkan dan menaikan level Usaha Mikro Kecil Menangah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) Kabupaten Bogor. Dalam rangka mendorong terwujudnya Pancakarsa Bogor Maju di Kabupaten Bogor.

Yang dikemas melalui kegiatan Meet And Bgreatceo denga tema cara cerdas membangun bisnis sampai go publik, yang akan dilaksanakan pada 26 Agustus 2019 mendatang di auditorium setda Kabupaten Bogor dengan menggandeng sekitar 700 UMKM dan IKM Kabupaten Bogor Salah satunya Dengan menghadirkan pengusaha muda Witjaksono. Hal itu disampaikan dalam jumpa pers yang dilaksanakan di Media Center Diskominfo kabupaten Bogor, jumat (23/8).

Plt Kadis Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bogor, Kardenal mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mendorong UMKM dan IKM menjadi usaha yang maju dan besar berbasis teknologi digital. Serta mendorong terwujudnya Pancakarsa Bogor Maju. “Kami hadirkan pengusaha muda, karena kami ingin lakukan pembinaan ini dengan sharing knowladge.

Nantinya baik UMKM dan IKM ini bisa sharing langsung dengan ahlinya cara menajukan bisnis hingga go publik baik nasional maupun internasional. Selain itu, kami juga akan kukuhkan Bupati Bogor Ade Yasin menjadi ambasador UMKM Kabupaten Bogor,” ujar Kardenal usai jumpa pers.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Kabupaten Bogor, Roni Sukmana menjelaskan, berdasarkan data saat ini terdapat 670 ribu UMKM dan 30 ribu IKM diKabupaten Bogor. Dimana 64 persen memberikan kontrobusi besar terhadap Pemkab Bogor baik peningkatakan perekonomian masyarakat maupun pengurangan pengangguran. “Kewajiban kami untuk menaikan level UMKM menjadi korporate dan IKM menjadi industri yang lebih besar. Meet and Bgreatceo diharapkan dapat meningkatkan mulai dari managemen, kualitas produk hingga pemasaran UMKM dan IKM. Target kami menjdikan mereka go publik dan pengusaha maju. Serta menciptakan pengusaha muda di Kabupaten Bogor,” paparnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor, Nuradi mengungkapkan, pihaknya ingin mendorong Pancakarsa Bogor maju dengan mengedepankan pengusaha maju di Kabupaten Bogor. Yang bisa bermitra dengan perushaan besar tanah air, yang mampu bersaing dipasar yang lebih besar dengan mutu produk berkualitas. “Dengan menghadirkan pengusaha muda ini, diharapkan bis membuka pemikiran mereka untuk lebih maju. Melalui kegiatan ini sejumlah perusahaan besar tanah air ini tidak hanya sharing tetapi janji akan menjadikan UMKM dan IKm kita sebagai mitra,” imbuhnya. (DEWI/RIDO/ DISKOMINFO KAB BOGOR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: