Peringatan HKSN Tingkat Kabupaten Bogor, Bupati Bogor Tekankan Pentingnya Budaya Gotong Royong

Cibinong-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tingkat Kabupaten Bogor tahun 2018 yang bertema kan ‘kesetiakawanan sosial harmoni Indonesia’. Dalam peringatan HKSN tersebut dihadiri oleh Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti bersama sejumlah kepala OPD dan Camat serta unsur unsur lainnya, bertempat di lapangan tegar beriman, Cibinong, pada Rabu (5/12).

Dalam sambutannya Bupati Bogor mengajak untuk memanfaatkan momentum ini untuk merevitalisasi nilai-nilai kebersamaan, persaudaraan, kegotong-royongan dan kepedulian sosial yang sesungguhnya sudah mengakar di tengah masyarakat, namum harus selalu kita revitalisasi agar tidak menipis tergerus arus globalisasi.

“merevitalisasi nilai-nilai kesetiakawanan sosial berarti memelihara menanamkan dan menumbuhkembangkan rasa cinta kepada kehidupan bersama yang diimplementasikan dalam bentuk kesadaran dan kekuatan moral untuk menghadapi dan mengatasi berbagai permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, ketertinggalan atau keterpencilan, keterlantaran, ketunaan sosial, kecacatan dan korban akibat bencana serta berbagai permasalahan sosial lainnya,”ujarnya.

Ia juga mengatakan perlu untuk menumbuhkan empati sosial yang akan membawa kita pada pemahaman tentang pentingnya komitmen untuk menghargai keberagaman dan mengatasi kesejangan sosial melalui tindakan nyata yang bermanfaat bagi masyarakat.

“kiranya komitmen ini tidak berhenti hanya sebagi gebyar sesaat dalam momentum hari kesetiakawanan sosial nasional, melainkan terus terpelihara dalam jangka panjang, sehingga kita senantiasa berempati terhadap penyandang masalah kesejahteraan sosial dan tergerak untuk mencari solusi guna mengeliminasi permasalahan kesejangan sosial dan tumbuh kuat sebagi bangsa yang unggul dan berdaya saing tinggi,”katanya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bogor yang akan mengakhir masa tugasnya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yakni instansi terkait, TNI/Polri, Yayasan/lembaga kesejahteraan sosial, potensi sumber kesejahteraan sosial, kalangan dunia usaha, media massa dan berbagai pihak lainnya yang selama ini telah menunjukkan kepeduliannya terhadap persoalan-persoalan sosial melalui penyelengaaraan berbagai program dan kegiatan yang berdimensi peningkatan kesejahteraan sosial.

Dalam peringatan HKSN Tingkat Kabupaten Bogor di berikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu dan sejumlah penghargaan. (Andi/Diskominfo Kab Bogor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *