Sentra Minapolitan Ciseeng Jadi Percontohan

Cibinong – Terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang telah menetapkan minapolitan ciseeng sebagai percontohan, hal tersebut dikatakan Bupati Bogor Ade Yasin saat membuka Festival Minapolitan Tahun 2019 yang dilaksanakan di Sentra Minapolitan Ciseeng, Selasa (9/4).

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi minapolitan ciseeng ini menjadi percontohan dan banyak mendapat prestasi, terima kasih juga atas dukungan kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang telah menetapkan Kabupaten Bogor sebagai salah satu lokasi pengembangan kawasan minapolitan berbasis komoditas unggulan spesifik lokal yaitu ikan lele,” kata Ade Yasin.

Ia pun menambahkan, kawasan minapolitan Kabupaten Bogor kedepan bisa menjadi wisata perikanan. “Saya yakin kedepan minapolitan bisa menjadi kawasan wisata perikanan, harus terus dijaga, sebagai percontohan harus lebih berkembang dan lebih baik lagi,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bogor Siti Farikah mengatakan kawasan minapolitan di Kabupaten Bogor ada di beberapa kecamatan. “Kawasan minapolitan di Kabupaten Bogor terletak di Kecamatan Ciseeng, Parung, Gunung Sindur dan Kemang dengan sentra minapolitan di kecamatan ciseeng, dengan adanya minapolitan meningkatkan produksi, produktivitas dan kualitas produk perikanan, pengembangan kawasan minapolitan ini juga sebagai pusat pertumbuhan ekonomi daerah,” kata Siti.

Terpisah Direktur Kawasan dan Kesehatan Ikan pada Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Arik Hari Wibowo memberikan apresiasi kepada minapolitan Kabupaten Bogor yang banyak meraih prestasi dan jadi percontohan untuk minapolitan di daerah lain. “Saya apresiasi untuk minapolitan ciseeng ini, apresiasi juga untuk jajaran Pemerintah Kabupaten Bogir, banyak prestasi yang telah diraih, minapolitan ini juga termasuk program nawacita, tiga pilar kedaulatan, keberlanjutan dan kesejahteraan, semoga kedepan sentar minapolitan ciseeng tetap menjadi percintohan yang lebih baik lagi,” ungkap Arik. (Derima / Parman / Edwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: