Wakil Bupati Bogor Ingin Jadikan Diskominfo Sebagai Pusat Data Informasi

CIBINONG- Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dengan para Sekretaris Dinas, Sekretaris Camat dan Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian di seluruh OPD dan Kecamatan. Terkait peningkatkan kulitas pejabat pengelola informasi dan dokumentasi (PPID), penataan jaringan Internet di seluruh PD dan IT, Dokumentasi selayang pandang Kabupaten Bogor dan Potensi wisata. Pembentukan juru bicara Pemerintah Daerah dan perangkat daerah, serta petugas tim pengelola informasi perangkat daerah, bertempat di Ruang Rapat Bupati Bogor, Cibinong pada Jumat (26/7).

Menurut Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan bahwa rakor ini merupakan proses Kabupaten Bogor dalam memanfaatkan teknologi dan media, maka mengumpulkan seluruh OPD dan Kecamatan terkait fungsi dan pemanfaatannya yang satu komando di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor.

“saya minta setiap OPD dan Kecamatan segera membuat account media sosial dan pengelola kehumasan untuk menginformasikan kepada masyarakat setiap program dari Pemerintah Daerah, jadi masyarakat tahu apa saja yang sudah di kerjakan oleh Bupati dan Wakil Bogor,”ujarnya.

Ia juga meminta setiap OPD dan Kecamatan untuk responsif menjawab aspirasi dan kritikan masyarakat yang ada di media sosial karena suara masyarakat merupakan suara real yang tidak tersentuh oleh Musrenbang dari tingkat Desa hingga Kabupaten.

Wakil Bupati juga menginginkan penataan jaringan Internet di seluruh PD dan IT juga di kelola juga di Diskominfo sehingga setiap OPD dan Kecamatan tidak mengganggarkan internet di kantornya namun satu anggaran di Diskominfo akan tetapi harus memberikan jaminan jaringan internet tersebut tidak lambat (lemot) saat akan di gunakan karena banyak OPD sentral yang membutuhkan jaringan yang cepat.

“Diskominfo harus memberikan jaminan kepada setiap OPD dan Kecamatan jika anggaran penggunaan internet tersentral di Diskominfo tidak akan lambat atau mati koneksinya,”pintanya.

Selain itu, Wakil Bupati Bogor juga menginginkan ada Juru Bicara (Jubir) dari Pemerintah Kabupaten Bogor dan juga di setiap OPD dan Kecamatan sehingga media yang menginginkan informasi tidak harus bertemu dengan Bupati, Kepala Dinas dan Camat.

Sementara itu, Plt Kadis Kominfo, Kardenal mengaku bangga dan sangat berterimakasih kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah (PD) dan Kecamatan se-Kabupaten Bogor, dan telah menugaskan para Sekrtaris Dinas dan Sekretaris Camat untuk hadir dan turut serta dalam memberikan sumbangsih ide, saran dalam rangka mensukseskan Program Pancakarsa dengan pelayanan informasi tercepat, akurat dan mudah kepada masyarakat.

“Melalui rakor ini, kita bisa sharing apa yang menjadi permasalahan terkait pelayanan informasi di Kabupaten Bogor sesuai yang dibutuhkan oleh masyarakat. Ini juga memotivasi kami memberikan pelayanan informasi yang lebih baik kepada masyarakat, dalam rangka membumikan Pancakarsa Kabupaten Bogor. Serta bisa melahirkan kebijakan-kebijakan yang mampu mendorong terwujudnya Kabupaten Bogor termaju, nyaman dan berkeadaban,” Ungkap Kardenal (Dewi/Andi/Rahmat/Diskominfo Kab.Bogor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: