CIBINONG-Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) Bogor akan menggelar seminar dengan tema “City Branding In Pandemic Era”. Seminar rencananya dilaksanakan secara daring pada Jumat (13/11) mendatang. Hal ini dikatakan Wakil Ketua BPC Perhumas Bogor, Mey Cresentya Rahail.
“Penutupan tempat wisata akibat pandemi Covid-19 tak hanya di Indonesia tapi juga di dunia telah berdampak pada terpuruknya industri pariwisata. Namun, pelan-pelan dunia pariwisata berupaya bangkit tentunya dengan menerapkan berbagai strategi menyesuaikan protokol kesehatan yang ada”, terang Mey.
Mey menambahkan, kondisi pariwisata saat ini dan ke depan telah menuntut peran pemimpin dan humas yang adaptif, inovatif dan kolaboratif melalui branding daerahnya. Terutama dalam upaya menggerakkan kembali pariwisata dan penerapan kegiatan wisata di era adaptasi kebiasaan baru (AKB) Indonesia dengan segala keterbatasan akibat pandemi.
“Perhumas BPC Bogor dan Perhumas Muda Bogor akan menyelenggarakan kegiatan seminar daring yang akan membahas mengenai peran, kapabilitas dan strategis city branding pimpinan dan humas dalam menggelorakan pariwisata di Indonesia secara umum” tandasnya.
Lebih lanjut ia menjelaskan, tujuan seminar ini nantinya bisa menjelaskan mengenai tantangan yang harus dihadapi oleh para humas dan pemimpin Indonesia dalam memulihkan dan menggelorakan kembali pariwisata di Indonesia to melalui city branding. Memberikan pemahaman mengenai pentingnya posisi dan peran pemimpin dan humas dalam mendorong membangun city branding di era adaptasi kebiasaan baru yang aman bagi wisatawan.
“Selanjutnya, mendiskusikan kontribusi yang dapat diberikan oleh masing-masing pemimpin dan humas untuk menjalin kerjasama dan inisiatif antar pemangku kepentingan dalam menguatkan city brnading pada era adaptasi kebiasaan baru yang aman bagi wisatawan”, ungkap Mey.
Seminar tersebut nantinya akan diisi pembicara diantaranya, Bupati Bogor Ade Yasin, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Insfrastruktur, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Dr .Wawan Gunawan, dan Ketua Umum Perhumas Indonesia Agung Laksamana.
Target peserta seminar adalah Pengurus, Anggota Perhumas dan Perhumas Muda. Mahasiswa dan peminat masalah komunikasi, public relations, dan pemangku kepentingan pariwisata. Praktisi, akademisi, pakar serta konsultan Humas dan pelaku pariwisata. (RIDO/DISKOMINFO)