Persiapan Logistik Pemilu 2019 Di Kabupaten Bogor  Memasuki Tahap Pengepakan dan Sortir Ulang Surat Suara

CIBINONG- Jelang H-9 Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor telah memasuki tahap pengepakan logistik, pelipatan dan sortir surat suara. Ada 75115 ribu kotak suara yang saat ini tengah diselesaikan oleh masing-masing Panitian Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Bogor.

Koordinator Logistik KPU Kabupaten Bogor, Tomi menjelaskan, seting alat perlengkapan logistik Pemilu 2019. Dimulai sejak September hingga saat ini, kini telah memasuki tahap pengepakan dus, pelipatan dan sortir ulang surat suara.

“Saat ini sudah 27 Kecamatan yang telah menyelesaikan pengepakan logistik hingga sortir ulang. Untuk waktu, tergantung jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di masing-masing Kecamatan. Ada yang dua hari selesai ada juga yang empat hari,” paparnya.

Tambahnya, total kotak suara yang dikirimkan oleh KPU RI ada sekitar 75115 Kotak Suara. “Ini sedang kita selesaikan secepat mungkin, agar bisa segera terdistribusi. Kita tinggal menunggu formulir, C Plano, dan C Plano Hologram dari KPU RI yang belum dikirm,” tegasnya.

Ditempat yang sama PPK Kecamatan Pamijahan, Fahmi mengatakan, pihaknya bersama 25 anggota tim PPK telah menyelesaikan 2230 kotak suara yang terdiri dari 446 TPS, selama empat hari.

“Alhamdulilah dari jadwal yang sudah ditentukan KPU Kabupaten Bogor, kita bisa selesai tepat waktu. Insya allah H-6 logistik bisa didorong ke gudang logistik Kacamatan Pamijahan. Untuk bilik suara rencana tanggal 6 sudah bisa kami terima,” tutur Pahmi.

Sementara itu, Divisi Organisasi PPK Kecamatan Cisarua menuturkan, pihaknya menurukan 45 anggota PPK untuk menyelesaikan seluruh perlengkapan logistik Pemilu 2019.

“Untuk kotak suara dan perlengkapan DPD sudah selesai. Sisa kotak DPRD Kota/Kabupaten, dan Presiden/Wakil Presiden akan kita selesaikan hari ini. Mengingat waktu yang terus mendesak, sesuai jadwal kami hanya diberikan waktu dua hari,”ucapnya.

Hal senada diungkapkan, Ketua PPK Kecamatan Cigombong, Sumantri mengungkapkan, tahap pertama persiapan logistik kotak suara DPD sudah selesai. Tahap ke dua yakni penyelesaian empat kotak suara yakni, DPR RI, DPRD Kota/Kabupaten, DPRD Jabar, dan Presiden/Wakil Presiden.

“Kita turunkan sebanyak 77 anggota, mudah-mudahan hari ini bisa selesai. Kami berharap tidak ada keterlambatan,” imbuhnya. (Dewi/Rido/Diskominfo Kabupaten Bogor)

Persiapan Logistik Pemilu 2019 Di Kabupaten Bogor Memasuki Tahap Pengepakan dan Sortir Ulang Surat Suara
Tag pada:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: