Dari Dialog Sumpah Pemuda di Radio Tegar Beriman 95,3 FM

Cibinong – Pemuda Indonesia kini terus tumbuh berkembang mengisi kehidupannya dengan kreatif dan produktif dan membangun masa depan dengan karya kreativitas, serta semangat kemajuan dan kebersamaaan. Jelang peringatan hari sumpah pemuda ke-89 pada 28 Oktober 2017 sejumlah kegiatan di gelar oleh DPD KNPI Kabupaten Bogor.

Saat berdialog di Radio Tegar Beriman, Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor M Burhani menuturkan, DPD KNPI telah mengelola secara terus menerus upaya upaya pembangunan berkarakter, melalui banyak program yang bersentuhan langsung dengan pemuda dan menjunjung tinggi nilai-nilai ke –Indonesian.

Nilai – nilai tersebut menurut Burhan telah di perlihatkan oleh para pemuda di Kabupaten Bogor dengan sinergi yang semakin kompak dan bersatu hampir di seluruh wilayah di Kabupaten Bogor. “kita terus bersinergi dengan pemerintah, swasta dan semua elemen yang ada di Kabupaten Bogor”, tegas burhan. Kekuatan kita adalah gotong royong, untuk itu burhan berharap seluruh pemuda di Kabupaten Bogor harus bersatu padu.

Karena kita sudah bersepakat untuk menanggalkan kekamian dan menetapkan kekitaan “peringatan sumpah pemuda itu harus di maknai sepanjang hari, mari luangkan ide ide untuk kemajuan pemuda dan ingatlah kita semua bersaudara”. Dalam dialog yang dipandu Presenter dan Jurnalis Senior Radio dan TV Tegar beriman Mey Cresentia ini juga disinggung soal bonus demografi dimana anak muda akan menjadi tulang punggung yang menentukan nasib Indonesia, dimana tepat 2028 di prediksi menjadi puncak momen dari apa yang di sebut fenomena bonus demografi yang sangat menentukan perjalanan sebuah bangsa.

Untuk itu Burhan berharap agar bonus demografi ini menjadi pijakan penting karena banyak menjelaskan peran pemuda dalam menopang masa depan bangsa, karena pemuda merupakan elemen utama dari angkatan kerja yang di proyeksikan menjadi tulang punggung peningkatan kualitas kesejahteraan rakyat.

Program Dialog Bogor bicara di Radio Tegar Beriman yang mengusung tema pemuda ini juga menjadi ajang harapan dan berbagai pertanyaan kritis dari pendengar untuk pemuda Indonesia di Kabupaten Bogor, untuk terus bergerak bersama memajukan Kabupaten Bogor.

Sementara itu Ketua Panitia peringatan Sumpah pemuda ke-89 Tingkat Kabupaten Bogor Prima Gandhi menyebutkan sejumlah pelatihan di lakukan kepada pemuda di Kabupaten Bogor, antara lain ketrampilan servis AC seperti yg dilakukan PK Jonggol, pelatihan menjalankan ekskavator oleh PK Parung, diskusi tentang aset BUMD dan daerah sebagaibbagian dri fungsi kontrol pemuda,rangkaian kegiatan olahraga, festival pembuatan janur kuning oleh PK KNPI Pamijahan, sosialiasi penyalahgunaan Narkoba kerjasama BNN oleh PK KNPI Cibungbulang, PK KNPI Ciampea juga akan menggelar festival Ciampea dengan potensi lokalnya Parade kebangsaan akan menjadi Puncak acara pada 28 Oktober, dialog dan lain – lain menjadi sejumlah kegiatan pada bulan ini.

Maju terus pemuda..Indonesia menunggu kerja kekaryaanmu untuk Negeri. (Agung/Diskominfo Kab. Bogor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *