Diskominfo Kabupaten Bogor Sabet Dua Penghargaan di Ajang Kominfo Award 2017

Bandung – Kabupaten Bogor kembali mengukir prestasi di tingkat Provinsi Jawa Barat. Kali ini, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor berhasil menyabet dua penghargaan sekaligus. Yaitu, sebagai “Terbaik Satu  Kategori Kelompok Seni Pertunjukan Rakyat” dan “Terbaik Dua Kategori Website Pemda/Kota Se-Jawa Barat” pada event Kominfo Award Provinsi Jawa Barat 2017 yang digelar di Hotel Ballroom Trans Luxury Bandung, Rabu (13/9).

Penghargaan tersebut, diserahkan Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan  dan Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jawa Barat Hening Widiatmoko kepada Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor H. Wawan Munawar Sidik bersama perwakilan penerima lainnya dari Kabupaten/Kota  se Jawa Barat,  sebagai bentuk penghargaan kepada para pegiat komunikasi dan informatika di Jawa Barat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bogor H. Wawan Munawar Sidik mengatakan, diraihnya penghargaan sebagai Terbaik Satu  Kategori Kelompok Seni Pertunjukan Rakyat tersebut, dikarenakan Diskominfo Kabupaten Bogor dinilai mampu mengelola dan memproses serta menyebarluaskan informasi bermanfaat bagi masyarakat, yang di desain secara menarik melalui sajian pertunjukan rakyat.

“Setiap informasi itu, wajib tersampaikan secara utuh kepada masyarakat. Sekalipun, dalam penyebarannya tidak dapat disampaikan melalui saluran media cetak maupun elektronik.” Terang Wawan.

Oleh karena itu, lanjut Wawan melalui media tradisional yang dikemas dalam bentuk pertunjukan rakyat inilah, merupakan salahsatu inovasi kreatif yang kian di kembangkan Diskominfo Kabupaten Bogor, dalam upaya memberikan pelayanan informasi mengenai beragam program dan kegiatan Pemerintah untuk dapat diketahui secara utuh oleh masyarakat. Sehingga,  akan berdampak terhadap terbangunnya legitimasi dan kepercayaan masyarakat kepada Pemerintah, serta termotivasinya masyarakat untuk terlibat langsung dalam setiap proses pembangunan.

Selanjutnya, berkenaan dengan diraihnya penghargaan Terbaik Dua Kategori Website Pemda/Kota Se-Jawa Barat. Menurutnya, dikarenakan Diskominfo Kabupaten Bogor, dinilai mampu mengelola Website resmi Pemkab Bogor www.bogorkab.go.id melalui ketersediaan beragam penyajian informasinya secara transparans. Yakni, mulai dari penyajian ketersediaan informasi anggaran, informasi kinerja, arsitektur website, hingga tata kelola informasi, dan antarmuka pengguna.

“Kami sangat bersyukur dengan  diperolehnya kedua penghargaan ini. Upaya untuk memperoleh penghargaan ini tidaklah mudah, dan bukan semata-mata untuk mengejar penghargaan. Namun, lebih dari itu, pelayanan yang kami berikan bertujuan untuk memajukan TIK di Kabupaten Bogor agar lebih baik lagi. Sehingga, kebutuhan masyarakat akan informasi dapat terpenuhi, dan progressnya telah menunjukkan hasil yang menggembirakan. Indikatornya adalah, Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Diskominfo Provinsi Jawa Barat telah memberikan apresiasi positif, dengan memberikan penghargaan pada dua bidang tersebut.“ jelas Wawan

Ia berharap, penghargaan ini bukan merupakan satu tujuan akhir. Akan tetapi, menjadi motivasi dan inspirasi untuk terus bekerja lebih baik lagi,  terutama dalam mengembangkan dan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, yang ditunjukan dengan adanya kemajuan TIK di Kabupaten Bogor.

“Semoga penghargaan ini dapat lebih memacu pengeololaan dan pelayanan informasi Pemerintah Kabupaten Bogor agar lebih baik lagi, serta lebih bersinergi lagi dalam memfasilitasi berbagai aktivitas dan kreativitas informasi masyarakat di Kabupaten Bogor.” tandas Wawan.

>Sementara itu, Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan  mengatakan, Kominfo Awards 2017 ini diberikan dengan tujuan, agar para OPD di Kabupaten/Kota se-Jawa Barat  semakin terpacu dalam memberikan pelayanan terhadap publik di wilayahnya masing-masing.

“Penghargaan tersebut kami berikan, atas pengelolaan dan kinerja temen-temen di Kabupaten/Kota di Jabar. Intinya adalah bagaimana kita memberi apresiasi ini terhadap kinerja mereka. Jadi dedikasi mereka kita hargai, dan kita berikan sesuatu penghargaan,” ujar Ahmad Heryawan. (Iwa/Kominfo)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *