Kabupaten Bogor Raih Penghargaan Gerakan Menuju 100 Smart City

Tangerang- Prestasi tingkat Nasional kembali di diperoleh Kabupaten Bogor karena keberhasilannya menyusun rencana induk (master plan) pembangunan berbasis smart city. Dengan tersusunnya rencana induk ini, Pemerintah Kota/Kabupaten memiliki rencana berbasis teknologi yang terarah dalam menjawab tantangan dan peluang yang dihadapi masing-masing daerah.

Untuk mengapreasiasi keberhasilan tersebut Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika memberikan penghargaan Gerakan Menuju 100 Smart City kepada Kabupaten Bogor. Penghargaan tersebut diserahkan kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bogor, Wawan Munawar Sidiq oleh Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, Semuel Abrijani Pangerapan, B. Sc, bertempat di Gedung ICE BSD Tangerang, Jumat (14/12).

Ditemui selepas menerima penghargaan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bogor, Wawan Munawar Sidiq mengatakan bahwa perumusan masterplan diperlukan untuk menampung inovasi-inovasi dari berbagai daerah sesuai kategori dan konsep yang ditentukan.

Seperti konsep Smart City yang akan dilakukan mulai dari smart governance, smart branding, smart living, smart society, smart environment, dan smart economy.

“Sehingga Smart City ini bisa mengembangkan seluruh aspek dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” katanya

Ia juga menjelaskan bahwa Smart Environment meliputi program-program penataan lingkungan kemudian Smart Branding meliputi penataan fasilitas olahraga dan budaya.

Untuk Smart Society kata dia, salah satunya adalah Kartu Bogor Sehat, Smart Living salah satunya pembangunan Islamic center, shuttle bus untuk lansia dan difabel serta Smart Governance salah satunya peresmian UPT Disdukcapil.

“Perumusan masterplan menampung berbagai inovasi daerah sesuai kategori dan konsep yang sudah ditentukan. Sehingga Smart City ini bisa mengembangkan seluruh aspek dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Wawan berharap dengan terlaksananya program Smart City di Kabupaten Bogor pelayanan kepada masyarakat akan lebih baik dan cepat. (Andi/Diskominfo Kab Bogor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: