Kabupaten Lampung Barat Pelajari KIM Bina Tular

 

MEGAMENDUNG – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lampung Barat kunjungi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Bina Tular di Desa Gadog, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor. Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik (KIP) Diskominfo Kabupaten Lampung Barat, Ricardo Putrayasa mengatakan, banyak yang bisa dipelajari dari KIM Bina Tular.

“Semua ilmu yang kita pelajari dari KIM Bina Tular tentunya sangat bermanfaat bagi kami. Terutama untuk diimplementasikan saat akan membentuk KIM di Lampung barat. Dari kunjungan ini sudah tergambar dengan jelas, apa dasar dari pembentukan dan tujuan KIM,” ungkap Ricardo.

Kami berharap, tambahnya, bisa menularkan ini di Lampung Barat walaupun mungkin tidak akan sama dengan di sini, tapi paling tidak mendekati. Saat ini kami baru mengawali, jadi baru akan membentuk, kami masih mencari literatur, kemudian mempelajari dari KIM yang sudah terbentuk. Jadi bagaimana caranya membentuk KIM tapi jangan sampai ketika sudah terbentuk malah mati suri.

“Kalau KIM di Kabupaten Lampung Barat kebetulan posisinya hampir sama hanya beda produknya. Kalau di Bina Tular ini produknya lele, kami ada pengembangan ikan nila tapi khusus di danau,” tambahnya.

Lebih lanjut Ricardo mengatakan, kami berharap kalau tadi di Bina Tular agak khawatir terkait terlalu banyak media yang masuk sehingga orderannya terus meningkat. Tapi kami terbalik, karena potensi danaunya besar kami berharap order bisa masuk sebanyak-banyaknya.(RIDO/DISKOMINFO KABUPATEN BOGOR)