Masuk Tahun Politk, Pemkab Harap Ormas Tingkat Peranan Menjaga Persatuan

Cibinong – Pemerintah Kabupaten Bogor berharap seluruh ormas yang ada di Kabupaten Bogor khususnya Karukunan Warga Bogor (KWB) dapat meningkatkan peranannya dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa dengan menyikapi keberagaman secara bijaksana, terutama menghadapi tahun 2018 yang merupakan tahun politik. Hal tersebut dikatakan Kepala Kesbangpol kabupaten Bogor Wawan Darmawan ketika membuka Rapat Kerja KWB di Gedung Kesenian, Sabtu (20/1).

“Hal ini sangat penting dan strategis, karena tahun 2018 merupakan tahun politik yang berkaitan dengan akan dilaksankannya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bogor dalam rangkaian pilkada serentak. Jangan sampai terpecah persatuan kita karena perbedaan pandangan selama berlangsungnya pilkada, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Bogor” terang Wawan

Wawan juga mengatakan, agar KWB dan ormas lainnya turut membantu Pemkab Bogor dalam menciptakan situasi yang kondusif bagi tumbuhnya kebersamaan, persaudaraan dan persatuan yang kuat, guna mencegah terjadinya situasi sosial dan politik yang rentan berkaitan dengan isu SARA, baik dalam konteks kehidupan sehari-hari, maupun dalam komunikasi media sosial.

“Dibutuhkan peran serta seluruh stakeholder yang didalamnya terdapat berbagai ormas, dalam menghadapi situasi politik agar kita tetap tumbuh bersama sebagai masyarakat yang maju dan sejahtera dengan visi yang kuat untuk mewujudkan Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten Termaju di Indonesia. Dan tentunya ini merupakan tantangan yang sangat dinas dan kompleks yang dihadapai oleh KWB juga” ujar Wawan

Terakhir Wawan mengingatkan agar para panitia pelaksanaan Rapat kerja KWB ini berusaha semaksimal mungkin mendukung ketertiban dan kelancaran kegiatan, dengan dijiwai oleh semangat demokrasi, persahabatan dan persaudaraan serta komitmen yang lebih kuat untuk membangun kualitas organisasi yang unggul.

Dalam giat tersebut hadir beberapa perwakilan partai Politik dan para peserta KWB yang berasal dari kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor(OCKY/DIKO/DISKOMINFO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: