Melaksanakan Tarawih Keliling di Kecamatan Nanggung, Kadiskominfo Ingatkan Pentingannya Zakat

Nanggung – Dalam rangka menghidupkan kegiatan di bulan suci ramadhan serta menjalin silaturahmi dengan alim ulama, umaro dan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Bogor menyelenggarakan kegiatan taraweh keliling (tarling) yang dilaksanakan secara serentak di 40 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor pada Jumat (25/5).

Wawan Munawar Sidik selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika bersama tim berkesempatan untuk melaksanakan kegiatan taraweh keliling di Masjid Jami’ Al-Falah, Kampung Cibeber Pasar Desa Curug Bitung, Kecamatan Nanggung. Dalam sambutannya, wawan mengatakan kegiatan taraweh keliling ini sebagai bentuk ajang silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat.

“Kegiatan taraweh keliling ini pada dasarnya diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bogor dalam rangka menghidupkan bulan suci ramadhan, sekaligus silaturahmi dengan masyarakat, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun, berharap kedepan kegiatan baik seperti ini bisa terus ada,” Kata Wawan.

Ia pun menambahkan, sebagai bulan yang baik harus kita sikapi dengan upaya yang terbaik juga, dengan melakukan hal-hal yang baik. “Bulan baik ini harus kita isi dengan memakmurkan 5M, yakni Majelis Taklim, Musholla, Mesjid, Madrasah dan Ma’had atau pesantren, serta mengembangkan prilaku untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat merusak suasana ibadah puasa,” tambahnya.

Tidak lupa, wawan pun mengingatkan dalam rangka meraih keberkahan ramadhan, tidak lupa untuk menyalurkan zakat yang wajib untuk dikeluarkan. “Salurkan dana zakat, infaq dan sedekah melalui baznas sebagai institusi resmi yang diberikan kewenangan oleh undang-undang untuk mengelola dana umat yang bersumber dari zakat, infaq, sedekah dan dana sosial keagamaan lainnya sehingga bisa mengatasi masalah kesenjangan sosial bagi masyarakat banyak,” jelas Wawan. (Derima/Rizky/Diskominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: