Melalui Peringatan Hari Otda Ke-23 Diskominfo Kabupaten Bogor Ajak ASN Perdayakan Masyarakat dan Tingkatkan Pelayanan Publik

CIBINONG- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor. Selenggarakan upacara peringatan Hari Otda ke-23 tahun 2019, Kamis (25/4). Hal itu dilakukan guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN)  Kabupaten Bogor. Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, melalui penyelenggaraan otonomi daerah yang kreatif dan Inovatif.

Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor, Wawan Munawar Sidik, saat membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri RI mengatakan, dalam penyelenggaraan otonomi daerah tidak dapat menganggap bahwa masyarakat hanyalah sebagai konsumen pelayanan publik. Tetapi dituntut adanya kemampuan untuk memperkuat masyarakat sebagai “citizen’. Termasuk bagaimana meningkatkan kualitas sumber daya manusianya.

“Untuk itu semua ASN daerah harus mampu memberikan kualitas pelayanan publik yang terbaik dan optimal. Dengan memperioritaskan kepada seluruh kepentingan masyarakat.  Sebagai wujud pelaksanaan reformasi birokrasi di daerah provinsi dan Kabupaten/Kota,” katanya.

Katanya menambahkan, seluruh ASN daerah hendaknya meningkatkan kreativitas dan inovasi daerah. Terutama dalam mengoptimalkan berbagai potensi sumberdaya yang ada.

“Baik sumberdaya manusia maupun sumberdaya alam secara signifikan. Untuk mendukung dan memperkokoh pembangunan nasional,” ungkapnya.

Wawan melanjutkan, selain itu peningkatan kinerja juga harus terus dioptimalkan melalui keserasian hubungan. Antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah, dengan DPRD hingga masyarakat. Sehingga nantinya akan tercipta tata kelola hubungan pemerintah yang strategis.

“Semoga dengan semangat Hari Otda ini, dapat merefleksikan kembali makna otonomi daerah dan menjadi spirit untuk melalukan yang terbaik bagi masyarakat dan negeri ini,” imbuh Wawan. (Dewi/Rido/Diskominfo Kabupaten Bogor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: