Pemerintah Kabupaten Bogor Gelar Chef De Mission Meeting Porda XIII dan Peparda V Jawa Barat Tahun 2018

Babakanmadang- Untuk membangun persiapan dan kesiapan yang matang dalam rangka menjamin suksesnya penyelenggaraan Porda XIII dan Peparda V Jawa Barat Tahun 2018. Pemerintah Kabupaten Bogor mengawali rangkaian dengan Chef De Mission Meeting sebagai bukti kesiapan Kabupaten Bogor menjadi tuan rumah yang baik dalam seluruh penyelenggaraan seluruh agenda Porda XIII dan Peparda V. Chef De Mission Meeting bertempat di Hotel Aston Sentul, pada Rabu (28/3).

Dalam sambutannya Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti mengatakan bahwa penyelenggaraan Porda XIII dan Peparda V Jawa Barat di Kabupaten Bogor, ada 60 cabang olahraga yang dipertandingan dengan jumlah nomor pertandingan sebanyak 879 nomor dan Peparda sebanyak 12 Cabang Olahraga dengan jumlah nomor pertandingan sebanyak 502 Nomor.

”hal ini sangat disyukuri dan memberikan kebanggan khusus bagi Kabupaten Bogor karena Porda XIII Jawa Barat tahun 2018 di Kabupaten Bogor ini tercata sebagai Porda terbanyka yang mempertandingkan cabang olehraga. Pada Porda di Kabupaten Bekasi tahun 2014  mempertandingkan 52 dan Porda di kota Bandung tahun 2010 mempertandingkan 46 cabang olahraga,”katanya.

Nurhayanti juga menuturkan jumlah cabang olahraga sebanyak itu, medali yang akan diperebutkan untuk Porda XIII sebanyak 7417 terdiri dari medali emas sebanyak 2204 keping, medali perak 22.12 keping dan medali perunggu sebanyak 3001 keping. Adapun untuk peparda V medali yang diperebutkan sebanyak 1506 keping dengan masing-masing medali emas, perak dan perunggu sebanyak 502 keping.

“guna mendukung terselenggaranya seluruh pertandingan kami telag mempersiapkan 31 venue di wilayah Kabupaten Bogor, yang akan menjadi lokasi 48 cabang olahraga. Untuk venue dimaksud antara stadion Pakansari, stadion berkapasitas 30ribu tempat duduk,adapula Gor laga tangkas dan Gor laga satria. Di sampaing itu di kawasan puncak kami menyiapkan untuk gantole, hotel seruni, kawasan pangkalan udara atang sendjaya, gedung kesenian dan olahraga Bogor, langan polo nusantara dan lokasi venue lainnya di Kabupaten Bogor,”ungkapnya.

Ia juga mengatakan dalam penyelenggaraan Porda XIII dan Peparda V, Kabupaten Bogor mencanangkan Panca Sukses yang menjadi sumber komitmen bagi seluruh panitia penyelenggara yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses ekonomi kerakyatan, sukses administrasi dan sukses budaya.

Sementara itu, Sekda Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa sangat bangga akan kesiapan Kabupaten Bogor dalam penyelenggaraan Porda XIII dan Peparda V jawa Barat. (Andi/Diskominfo Kab. Bogor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: