Pemkab Dhamasraya Bertanya Soal Pengelolaan Informasi Publik

CIBINONG – Pemerintah Kabupaten Dhamasraya tanyakan soal pengelolaan informasi melalui media tercetak dan digital. Pemkab Dhamasraya diwakili Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan Bagian Humas Setda diterima Sekretaris Diskominfo Kabupaten Bogor, Kardenal, di aula kantor Diskominfo, Cibinong, Rabu (29/11). Asisten Administrasi Umum Pemkab Dhamasraya, Martoni, pimpin langsung rombongan kunker diskusikan pengelolaan informasi publik.

“Kabupaten Dhamasraya adalah daerah pemekaran baru, kami baru berusia 13 tahun, sudah sepantasnya kami belajar mencari ilmu ke daerah-daerah lain terutama yang sudah kami anggap maju, salah satunya Kabupaten Bogor. Kondisi saat ini di Pemerintah kabupaten Dhamasraya, humas dan kominfo masih terpisah belum bersatu menjadi satu dinas. Oleh karenanya saya membawa keduanya pada kunjungan kerja untuk mendiskusikan masalah pengelolaan informasi,” papar Martoni.

Kami, lanjut Martoni, memilih Diskominfo Kabupaten Bogor berdasarkan referensi dari berbagai sumber. Banyak kegiatan yang sudah berjalan dan meraih berbagai prestasi di bidang komunikasi dan informatika. Oleh karena itu, sangat tepat kami berkunjung ke sini untuk bertukar pikiran dan belajar dalam segala hal.

Sementara itu, Sekeretaris Diskominfo Kardenal mengatakan, dirinya mengaku senang dan bersyukur atas kunjungan Diskominfo Kabupaten Dhamasraya yang ingin konsultasi bagaimana pengelolaan komunikasi publik seperti majalah, videotron, radio pemerintah daerah, dan PPID. Apalagi beberapa diantara bidang tersebut sudah melahirkan segudang prestasi.

“Pengelolaan komunikasi publik dan PPID di Kabupaten Bogor sendiri selalu mengedepankan keterbukaan informasi publik dan transparansi dengan mempublish semua informasi melalui media tercetak dan digital, bahkan media sosial. Keterbukaan dan transparansi inilah yang kita kedepankan, karena tugas kita adalah melayani bukan dilayani,” terang Kardenal.(RIDO/DISKOMINFO KABUPATEN BOGOR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *