SOSIALISASI EMAIL RESMI PEMERINTAH KABUPATEN BOGOR

Dalam Rangka meningkatkan kinerja ASN kabupaten Bogor Diskominfo kabupaten Bogor menggelar acara sosialisasi email resmi pemerintah kabupaten bogor yang dilaksanakan pada hari Selasa, 07 Agustus 2018. Acara Tersebut dibuka oleh Kepala Bidang Layanan Komunikasi dan Informatika , Dra. Betty Sugiarti.

“Ilmu dan teknologi berkembang dengan sangat pesat dan mempengaruhi berbagai bidang kehidupan manusia termasuk dalam hal komunikasi. Di zaman dulu saat orang ingin mengirim surat kepada orang lain maka ia harus menulisnya pada selembar kertas dan mengirimkannya melalui pos dan layanan sejenisnya. Pada jaman sekarang bila skpd tidak mempunyai email maka kecepatan informasi akan terhambat,” ujar Betty.

Pengembangan e-government terbangun dengan adanya arsitektur e-government dengan unsur seperti sistem aplikasi, sistem infrastruktur dan jaringan telematika lainnya
Transaksi elektronik melalui email merupakan transaksi pertukaran data yang layaknya surat surat biasa, bisa berupa gambar , berita dan film, hanya melalui email selalu ada resiko terbuka dan semua isi dapat dibaca umum, karena surat elektronik melewati banyak server.

Saat ini diskominfo kabupaten bogor telah mempunyai server sendiri dan tentunya setiap SKPD harus mempunyai pengelolanya dan tidak tergantung pada kuota sendiri, karena sekarang Diskominfo telah mempunyai kouta yang cukup besar.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini SKPD semakin dapat memanfaatkan teknologi komunikasi ini dengan cepat , transparan efisien dan efektif, ” ujar Betty. (Rahmat/Edwan Diskominfo Kab. bogor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: