Talkshow Live di Tv One, Bupati Bogor Jelaskan Program Sport and Tourism

JAKARTA – Bupati Bogor, Ade Yasin semakin gencar mempromosikan Sport and Tourism program unggulan Pemerintah Kabupaten Bogor. Ia mengatakan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor pariwisata cukup besar dan mempunyai prospek yang sangat baik kedepannya.

“Saya dan jajaran sedang membranding wisata dan olahraga Kabupaten Bogor, saya ingin potensi wisata kita dikenal sampai mancanegara,” kata Ade Yasin saat Talkshow Live di Studio TV One Epicentrum Kuningan Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Ia menjelaskan, sedang membranding Sport and Tourism karena Kabupaten Bogor disektor itu memiliki banyak potensi yang belum dimaksimalkan. “Saya lebih memilih menggenjot sektor pariwisata dan olahraga dibanding pertambangan karena menurut saya pertambangan dapat merusak lingkungan, jadi sayang sekali jika potensi wisata dan olahraga tidak kita maksimalkan, Kabupaten Bogor memiliki destinasi wisata 101 curug atau air terjun yang indah, 96 danau, pegunungan, untuk olahraga kita punya Stadion Pakansari Cibinong yang sudah bertaraf internasional, Sirkuit Sentul, 11 Lapangan Golf bertaraf internasional, Paralayang Puncak, Track Motor Cross di Cisarua, ini merupakan aset yang sangat berharga, sekarang tinggal bagaimana kita mengelolanya,” jelasnya.

Ia pun menambahkan, dengan bergabungnya Kabupaten Bogor sebagai anggota Tourism Promotion Organization (TPO) For Asia Pasific, tidak sulit rasanya untuk memasarkan potensi wisata Kabupaten Bogor ke mancanegara. “Kabupaten Bogor Alhamdulillah sudah menjadi anggota TPO For Asia Pasific, jadi kita tidak perlu berkeliling untuk memasarkan potensi wisata Kabupaten Bogor, karena kita sudah menjadi anggota tinggal organisasi ini yang memasarkan, bergabungnya Kabupaten Bogor menjadi anggota TPO menjadi titik awal bagi Kabupaten Bogor dalam memperluas jaringan dan relasi dalam memasarkan wisata Kabupaten Bogor,” tambahnya.

Kedepan dengan potesi wisata dan olahraga yang sedang ia branding, kunjungan wisata ke Kabupaten Bogor bisa lebih meningkat. “Ketika kita punya program, kita juga punya target yang ingin kita capai, ketika kunjungan wisata sekarang 7 juta pertahun, saya ingin kedepan kunjungan wisata yang datang ke Kabupaten Bogor menjadi 10 juta per tahun,” harap Ade Yasin.

Di akhir acara, ia pun berujar semua program yang direncanakan dan sedang dikerjakan tujuannya untuk mesejahterakan masyarakat. “Sebagai pemimpin tugas saya untuk mensejahterakat masyarakat, saya rasa dengan potensi wisata yang bagus akan berdampak juga bagi ekonomi kita, jadi masyarakat bisa langsung merasakan manfaat dari program-program yang telah kita laksanakan,” pungkasnya. (Derima / Edwan / Diskominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: