Digital Konten, Sumber Pertumbuhan Ekonomi Digital Indonesia

Padang, Kominfo – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengungkapkan dunia digital adalah sesuatu yang baru yang tidak bisa dihindari. Menurutnya penguasa dunia digital saat ini adalah konten, oleh karena itu pertumbuhan ekonomi paling cepat di Indonesia saat ini tak bisa dilepaskan dari dunia digital konten.

”Pemerintah saat ini fokus kepada konten yang menciptakan ekonomi digital. Bagaimana digital ini mengubah tatanan sosial di masyarakat,” katanya saat meresmikan Digital Innovation Lounge (DILo) di Kantor Telkom Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis (8/2/2018).

Menteri Kominfo memberikan apresiasi atas penyediaan Digital Innovation Lounge (DILo) di Kantor Telkom Kota Padang. Pasalnya, ruang terbuka yang gratis untuk publik ini menurutnya dapat dimanfaatkan generasi muda untuk mengembangkan inovasi digital.

“Berikan ruang gratis di sini. Biarkan anak-anak muda ini menuangkan inovasinya, menuangkan pikirannya untuk membuat aplikasi. Siapa tahu nanti akan ada Gojek versi Padang, Traveloka versi Padang, dari DILo ini,” cetusnya.

Selain membuka ruang gratis kepada generasi muda yang sedang berkembang, Menteri Rudiantara juga menyatakan fasilitas DILo akan menciptakan nilai tambah bagi Telkom Grup dari segi finansial. “Pada akhirnya nanti juga akan memberi dampak positif bagi Telkom grup. Digital konten ini akan jalan kalau ada infrastruktur. Makanya pasti akan ada penambahan pendapatan dari sini,” tutupnya.

Selain memberikan kata sambutan, Menteri Kominfo Rudiantara juga menuliskan motivation quotes yang ditandatanganinya langsung sebagai salah satu rangkaian peresmian Digital Innovation Lounge (DILo) sebelum mendengarkan pitching dari beberapa start-ups dari Kota Padang.

“Inovasi bersendi digital adalah peluang terbesar kita untuk memberi nilai tambah dalam menumbuh-kembangkan ekonomi. Ayo ciptakan iklim yang kondusif bagi tumbuhnya inovasi bersendi digital di seluruh negeri!” Menkominfo, Rudiantara, (8/2/2018).

Sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *