Diskominfo Kab. Bogor Menyelenggarakan Bimtek SiMaya

Cibinong – Guna mencapai penyelenggaraan administrasi perkantoran yang maksimal di daerah, Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Aplikasi Simaya di Aula Diskominfo Kabupaten Bogor, Selasa (13/11).

Aplikasi Simaya merupakan suatu sistem untuk menunjang tugas-tugas manajemen khususnya dalam aspek tatalaksana, pengelolaan administrasi perkantoran . Aplikasi ini merupakan pengembangan Aplikasi Perkantoran yang diberi nama Simaya dari Kementerian Kominfo yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah dengan cuma-Cuma.

Aplikasi tersebut dikembangkan berdasarkan Tata Naskah Dinas Elekronik yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) Nomor 6 Tahun 2011 mengenai Tata Naskah Dinas Elektronik di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Acara ini dihadiri oleh pengelola administrasi perkantoran di 32 Perangkat Daerah dan 40 Kecamatan dan bimtek ini dilaksanakan selama 2 hari, dengan materi pengenalan SiMaya dihari pertama dan dihari kedua praktik implementasi SiMaya di Perangkat Daerah. Kedepannya diharapkan untuk tata naskah dinas dilakukan secara elektronik sehingga dapat mengurangi penggunaan kertas.

Panduan Penggunaan SiMaya :
https://k-cloud.kominfo.go.id/s/panduan
Materi:
https://k-cloud.kominfo.go.id/s/materi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: