Nurhayanti Pimpin Upacara HUT RI Ke 73 Tahun Tingkat Kabupaten Bogor

Cibinong- Untuk kali terakhir Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti menjadi inspektur upacara pada peringatan HUT RI ke-73 tahun tingkat Kabupaten Bogor yang berlangsung di lapangan tegar beriman,Cibinong, pada Jumat (17/8).

“sepanjang 73 tahun ini, Indonesia telah mengalami dinamisasi pembangunan yang luar biasa, menjadi negara yang tidak kalah pesat pertumbuhannya dibandingkan negara-negara lainnya di dunia, sehingga sebagai bangsa, kita mendapat tempat yang terhormat dan diperhitungkan perannya dalam berbagai forum Internasional,” dalam amanat tertulisnya.

Bupati juga menjabarkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor terus berupaya memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Bogor, salah satunya ditandai oleh diraihnya tiga kali predikat Wajar Tanpa Pengecualian secara berturut-turut, dari tahun 2015, 2016, dan 2017. Hal ini juga diimbangi dengan telah diterimanya penghargaan dan prestasi Kabupaten Bogor dalam berbagai bidang, baik di tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional. Tercatat pada tahun 2014 kita meraih 72 prestasi, tahun 2015 89 prestasi, tahun 2016 99 prestasi, tahun 2017 89 prestasi dan tahun 2018 sampai semester I meraih 15 prestasi. Diraihnya berbagai prestasi tersebut tentunya tidak dapat dilepaskan dari kebersamaan, kerja keras dan peran aktif seluruh stakeholder dan komponen pembangunan daerah Kabupaten Bogor. Untuk itu, pada kesempatan yang baik ini perkenankanlah saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pemangku kepentingan serta berbagai elemen masyarakat atas kerjasama yang sangat baik dalam melaksanakan program pembangunan daerah di Kabupaten Bogor, karena kebersamaan adalah kekuatan kita.

“tanpa kerja keras dan peran serta semua pihak, upaya kita bersama untuk mewujudkan visi Kabupaten Bogor menjadi kabupaten termaju di Indonesia tentunya tidak akan berhasil dengan baik, demikian pula tanpa kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas, kita tidak akan mampu meraih prestasi dalam berbagai bidang pembangunan,” ungkapnya.

Bupati berharap kerja keras juga masih dibutuhkan untuk merealisasikan capaian kinerja berdasarkan penciri termaju yang menandai keberhasilan kita dalam mencapai target visi, misi dan tujuan pembangunan daerah.

“untuk itu, marilah kita terus bekerja keras untuk mewujudkan seluruh cita-cita pembangunan daerah. Berikan yang terbaik dari diri kita demi mencapai hasil terbaik dalam bidang yang kita tekuni masing-masing, sehingga kita mampu mengisi kemerdekaan bangsa dengan kinerja dan prestasi terbaik,” tandasnya.

Selain itu, menurut Nurhayanti mengatakan hari ini, kita tegak berdiri dengan kebanggaan sebagai warga bangsa yang merdeka dan berdaulat. Sementara itu, di benak kita, kilas balik sejarah perjuangan para pemberani pahlawan bangsa memberikan isyarat, bahwa wasiat negara kesatuan Republik Indonesia harus dijaga dengan komitmen kebangsaan yang kuat, teguh, bersatu dan siap menghadapi tantangan zaman. Dengan keyakinan yang kuat akan jatidiri bangsa yang lahir dari perjuangan dan pengorbanan para pendahulu bangsa yang tak kenal menyerah, kita tak boleh hanya berpangku tangan dan berpaling dari segala tantangan. Bangsa Indonesia membutuhkan kerja keras dan kerja cerdas kita untuk menjadikannya bangsa yang berprestasi, unggul dan berdaya saing tinggi. Oleh karenanya, tema peringatan HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2018 ini yaitu kerja keras kita adalah prestasi bangsa.

Upacara bendera sendiri dimulai pada pukul 09.00 WIB. Pengibaran bendera merah putih dilakukan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bogor 2018. Selain itu terdapar pula pasuka 45 dari unsur TNI dan Polri yang mengenakan pakaian kombinasi merah dan putih. (Andi/Diskominfo/Elin/Ivan/Universitas Pakuan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *