Perkuat Website Pemerintah, Diskominfo Kumpulkan Pengelola Web Subdomain OPD dan Kecamatan

Cibinong – Dalam rangka penguatan dan penyebaran informasi melalui website Pemerintah Kabupaten Bogor, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor, menggelar Rapat Pengelolaan Web Subdomain Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Seluruh Kecamatan yang bertempat di Aula Diskominfo Kabupaten Bogor, Rabu (21/11).

Menurut Kasi Pelayanan Tata Kelola E-Goverment, Christian P Messakh mengatakan, masih banyak persoalan di website Pemerintah Kabupaten Bogor. “Harus diakui web kita masih banyak persoalan, mulai dari pengamana web itu sendiri, masih banyak yang harus diperhatikan agar kedepan web semakin terasa manfaatnya,” kata Cristian.

Rapat pengelolaan web subdomain yang diikuti oleh pengelola admin subdomain dari setiap OPD dan Kecamatan se-Kabupaten Bogor ini merupakan langkah agar kedepan web bisa menjadi alat untuk penyebaran informasi yang update dan terpercaya. “Kita adakan rapat ini, pertemuan ini tujuannya supaya web yang kita kelola semua bisa menyuguhkan berita-berita teraktual yang ada di lingkungan pemerintah kabupaten bogor, dan sinergitas kita semua sebagai pemgelola web bisa terjalin dengan baik,” lanjutnya.

Sementara itu, menurut Asep Samsul Hidayat selaku narasumber menjelaskan, website resmi Kabupaten Bogor meruoakan salah satu pilar pendukung e-goverment dan smart city. “Di era digital seperti ini, peran website cukup besar untuk wilayah seluas Kabupaten Bogor, untuk itu perlu penguatan dan sinergitas yang baik oleh seluruh pengelola web di OPD dan Kecamatan, sehingga web Kabupaten Bogor kedepan lebih baik lagi di sisi informasi, pemberitaan dan tampilan,” ujar Asrul

Dalam kesempatan yang sama, menurut Tenaga Ahli Bidang Komunikasi, Mey Cresentya Rahail mengatakan, perlu SDM yang kuat untuk menghasilkan berita atau informasi yang baik untuk masyarakat. “Berita itu harus cepat dan aktual, nyata, penting dan menarik, sehingga ketika masyarakat membuka web kita pasti akan membaca sampai tuntas dan mengerti tentang isi beritanya,” jelas Mey. (Derima/Agung/Diskominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *