Ade Yasin : Harus Tetap Sehat Ditengah Pandemi

CIBINONG-Bupati Bogor Ade Yasin luncurkan senam Pancakarsa bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Tahun 2020 Tingkat Kabupaten Bogor. Senam dilaksanakan di Lapangan Tegar Beriman oleh sebagian peserta, sisanya dilakukan secara virtual serentak di 40 Kecamatan dan 32 Perangkat Daerah se-Kabupaten Bogor, Rabu (9/9). Ade Yasin berpesan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi wabah Covid-19.

“Di tengah pandemi covid-19, olahraga teratur menjadi cara untuk menjaga kesehatan, kebugaran, dan meningkatkan daya tahan tubuh sebagai benteng menghadapi serangan virus corona”, terang Ade.

Ade melanjutkan, PSBB hendaknya jangan jadikan sebagai alasan bagi kita untuk enggan berolahraga, karena olahraga dapat dilakukan di rumah, kapan saja atau dimana saja, tidak harus selalu dengan peralatan yang rumit, dan kita pun tetap bisa berolahraga di luar rumah, asalkan kondisi tubuh dalam keadaan fit, dengan tetap menjaga jarak aman, dan upayakan tetap menggunakan masker.

“Peserta senam yang hari ini hadir sudah menerapkan protokol mulai dari masuk lapangan sampai berkegiatan senam. Yakni dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak”, tandasnya.

Berolahraga dan berjemur, terang Ade, juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh agar mencegah kita terpapar virus corona.

“Senam ini muncul di tengah pandemi, ini kan menjadi sejarah ada olahraga yang pakai face shield dan masker. Sejarah ini menggambarkan bahwa di masa pandemi kita tetap masih bisa berolahraga dan menyehatkan badan kita”, kata Ade.

Selanjutnya Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Bogor, Usep Supratman menerangkan, peringatan hari Haornas tahun 2020 di Kabupaten Bogor dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan launching senam Pancakarsa sebagai bagian dari tagline Kabupaten Bogor The City Of Sport And Tourism.

“Senam Pancakarsa ini representasi dari program Bupati dan Wakil Bupati Bogor yaitu lima tekad yang tertuang dalam program Pancakarsa, yakni Karsa Bogor Maju, Bogor Cerdas, Bogor Sehat, Bogor Membangun Dan Bogor Berkeadaban,” tutur Usep.

Usep menyampaikan, senam bugar Pancakarsa diciptakan sesuai kaidah olahraga senam dan memenuhi ciri umum olahraga kesehatan, yaitu massal, mudah, murah, meriah, manfaat serta aman.

Ayo kita semangat dan giat berolahraga. Jangan lupa, tetap waspada dan patuhi protokol kesehatan.(RIDO/ANDHIKA/DISKOMINFO)

Ade Yasin : Harus Tetap Sehat Ditengah Pandemi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: