Apel Kesadaran Pertama di Tahun 2020 Sebagai Sarana Sinergitas Penanggulangan Pasca Bencana dan Mantapkan Kesiapan Layani Masyarakat

CIBINONG- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) melakukan upacara kesadaran tingkat Kabupaten Bogor. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan dan semangat kerja dalam memberikan pelayanan publik terbaik bagi masyarakat. Serta dijadikan sarana sinergitas dalam menanggulangi bencana dan perbaikan kondisi Pasca Bencana alam Bogor Barat dan Bogor Timur Kabupaten Bogor. Mengingat saat ini Kabupaten Bogor dalam status siaga penggulangan bencana, Jumat (17/1).

PLT Kadiskominfo Kabupaten Bogor, Kardenal mengatakan, awal tahun 2020 Kabupaten Bogor dihadapkan pada serangkaian musibah bencana alam di Bogor Timur dan Bogor Barat Kabupaten Bogor. Sekitar 8.958 juta jiwa terdampak bencana, 15 orang meninggal dunia dan ribuan masih dalam kondisi mengungsi.

“Melalui apel kesadaran ini kami berharap jadi sarana sinergitas kita dalam melakukan penanggulangan pasca bencana alam yang menimpa saudara kita di wilayah Bogor Barat dan Bogor Timur. Mari kita bekerja keras bahu membahu untuk melakukan perbaikan kondisi pasca bencana agar, saudara-saudara kita yang terdapak bencana dapat segera pulih,” tegas Kardenal.

Tambah Kardenal saat membacakan sambutan Bupati Bogor,upacara Kesadaran Nasional tanggal 17 merupakan momentum yang baik, untuk melihat dan mengevaluasi hasil kegiatan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan masyarakat. Serta bertujuan untuk untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan ASN kepada masyarakat. Serta meningkatkan disiplin kerja untuk mencapai pelayanan maksimal.

“Ini rutin kami lakukan, sebagai upaya meningkatkan kinerja lebih baik lagi. Selain itu apel kesadaran ini kami jadikan sarana sinergitas dan koordinasi dalam mewujudkan pembangunan Pemkab Bogor menjadi Kabupaten termaju, nyaman dan berkeadaban,” tuturnya.

Menurutnya, tahap awal pelaksanaan tugas tahun ini perlu dilakukan penyusunan dokumen perencanaan. Seperti, dokumen perencanaan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021 dan Rencana Kerja (Renja) tahun 2021, dan penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bogor Tahun 2019.

“Ini harus disusun secara simultan dan terpadu, dalam rangka mendukung terwujudnya Kabupaten Bogor termaju, nyaman dan berkeadaban. Yang ditopang oleh program pancakarsa yaitu. Karsa Bogor cerdas, sehat, maju, membangun dan berkeadaban,” imbuhnya. (Dewi/Diskominfo Kabupaten Bogor)

Apel Kesadaran Pertama di Tahun 2020 Sebagai Sarana Sinergitas Penanggulangan Pasca Bencana dan Mantapkan Kesiapan Layani Masyarakat
Tag pada:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: