TANJUNGSARI - Percepat implementasi Desa Cerdas (Smart Village) di Kabupaten Bogor, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor lakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Website Desa dan Layanan Desa Digital, terhadap para pengelola atau admin website desa wilayah Kecamatan Tanjungsari yang berlangsung pada 27 Agustus 2024 di Kantor Kecamatan Tanjungsari.

A group of people sitting in chairs in a room

Description automatically generated

Operator Website Desa yang hadir pada kegiatan bimtek tersebut, yaitu dari DesaAntajaya, Desa Buana Jaya, Desa Cibadak, Desa Pasir Tanjung, Desa Selawangi, Desa Sirnarasa, Desa Sirnasari, Desa Sukarasa, Desa Tanjungsari, dan Desa Tanjungrasa.

Ketua Tim Pengembangan Aplikasi Diskominfo Kabupaten Bogor, Muhidin Susanto mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka mempercepat implementasi Desa Cerdas (Smart Village) di Kabupaten Bogor. Diharapkan kegiatan seperti ini lebih intens dilakukan, agar para operator website desa dapat lebih optimal dan profesional dalam melaksanakan tugasnya mengelola konten website desa.

 

A group of people in a room with laptops

Description automatically generated

 “Materi yang dibahas dalam Bimtek ini antara lain pengenalan dan manajemen konten website desa dengan platform baru, uji coba layanan pembuatan surat administrasi desa dan mobile aplikasi sistem informasi desa digital berbasis android,” jelas Muhidin. Kegiatan bimtek yang dilakukan Diskominfo Kabupaten Bogor dinilai sangat bagus, dengan jumlah peserta yang sedikit dibagi per-kecamatan tentu hal itu akan membuat lebih fokus, materi yang disampaikan dapat lebih mudah diterima dengan baik.