CIBINONG - Bertempat di Aula Dinas Kominfo Kabupaten Bogor, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor mengikuti rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita yang ke-21 secara virtual, Jum'at (11/12). Kegiatan diselenggarakan melalui aplikasi zoom meeting ini diikuti oleh seluruh pengurus DWP Perangkat Daerah se-Kabupaten Bogor.

Wakil Ketua DWP Diskominfo Nia Indrawathi mengatakan, di usia yang ke-21 DWP harus dapat memberikan efek yang positif dalam meningkatkan ekonomi keluarga dan masyarakat. Terpeliharanya nilai budaya daerah, terciptanya hubungan yang harmonis serta menjadikan setiap pertemuannya sebagai ajang silaturahmi antara pengurus dan anggota.

"Kita berharap di usia yang masih terbilang muda ini, kedepan DWP makin makin jaya, makin maju, dan terus berperan aktif dalam pembangunan bangsa. Alhamdulillah DWP Diskominfo hari ini terpilih menjadi peserta pengukuhan online terbaik yang dinilai berdasarkan beberapa kriteria, salah satunya kelengkapan atribut dan kekompakan”, ujar Nia.

Di tempat terpisah, Bupati Bogor Ade Yasin yang juga Ketua Dewan Penasehat DWP Kabupaten Bogor memaparkan, selamat hari jadi ke-21 untuk DWP, meski dengan usia yang masih terbilang muda, semangat jangan mudah luntur, dan dengan pembinaan yang lebih matang.

"Kita sangat berharap ibu-ibu anggota DWP ini punya peran terutama dalam pembangunan, namun tidak menghilangkan kodrat sebagai pengurus anak dan pendamping suami. Kiprah DWP memiliki peran penting, karena perempuan memiliki peran ketahanan keluarga. Saya berharap peran DWP dapat meningkatkan kinerja suami," ucapnya.

Dirinya juga berharap,DWP dapat membantu pemberdayaan perempuan di era digital untuk menunjang terwujudnya ketahanan keluarga. Karena tuntutan zaman yang semakin kompleks.

“Kami mendukung rencana strategis DWP dalam mendorong kemajuan perempuan dalam memahani dan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Sehingga akan menjadi pondasi bagi pendidikan dan kesejahteraan keluarga serta masyarakat," jelasnya.(BARA/RIDO/DISKOMINFO)