CIBINONG-Radio Tegar Beriman (Teman) 95,3 FM, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), menggelar diskusi bersama pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bogor memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 PPNI. Diskusi mengangkat tema “Perawat Bersama Rakyat, Menuju Bangsa Sehat, Bebas Dari Covid-19”. Diskusi disiarkan secara langsung dari studio Radio Teman 95,3 FM, di Kantor Diskominfo, Kamis (17/3).

Acara dipandu penyiar Inggar Prilda dan Astri Dwi Nugraha, dan menghadirkan Ketua DPD PPNI Kabupaten Bogor, Yusup Djamili, Sekretaris DPD PPNI Kabupaten Bogor, M.Cecep Suhendy, serta Divisi Hubungan Antar Lembaga DPD PPNI Kabupaten Bogor, Dewi Atikah.

Ketua DPD PPNI Kabupaten Bogor, Yusup Djamili menjelaskan, di HUT-ke-48 PPNI, saya berharap kepada seluruh rekan perawat di Kabupaten Bogor untuk tetap semangat, karena kita ada di bagian pelayanan kesehatan, terutama saat pandemi ini. Insyaallah kami terus mendorong dan berjuang untuk para perawat yang berada di garda terdepan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kapasitas teman-teman.

“Kepada teman-teman di rumah-rumah sakit yang langsung bersentuhan dengan pasien Covid dan juga yang di Puskesmas, klinik dan fasilitas kesehatan lainnya, tetap semangat dan tetap berkontribusi pada program pemerintah terutama percepatan vaksinasi,” jelas Yusup.

Yusup menambahkan, kita juga sedang memperjuangkan kebutuhan perawat untuk Kabupaten Bogor, terutama untuk Puskesmas dan RSUD, saat ini dirasa kurang, karena kebutuhan kita itu banyak sekali.

“Misalnya di RSUD, satu perawat itu idealnya melayani 4 sampai 5 pasien. Namun kenyataannya pasiennya berjumlah 40-an perawatnya cuma 3 sampai 4 orang, ini masih jauh dari ideal, hal ini juga terus kita perjuangkan,” tambah Yusup. (TIM KOMUNIKASI PUBLIK / DISKOMINFO KABUPATEN BOGOR)