Bupati Cek RSUD Cibinong Terkait Persiapan Penanganan Virus Corona

Cibinong-Bupati Bogor, Ade Yasin, memerintahkan, kepada empat rumah sakit di wilayah Kabupaten Bogor untuk menyediakan ruangan isolasi untuk persiapan penanganan virus corona.

“Bogor sudah siap siaga. Artinya, bila penyebaran corona mulai mendekati wilayah tersebut, Bogor dari kemarin saya sudah perintahkan RSUD yang ada di empat wilayah. harus sudah disiapkan. pertama ruang isolasi jadi isolasi sudah dibentuk oleh tim pengamanan penyakit inveksi new emergency RSUD di seluruh Kabupaten Bogor kita ada 4 tempat,” katanya,Selasa (3/3/2020).

Ia juga mengatakan, ada empat dokter yang sudah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor untuk menangani ketika ada gejala penyakit korona dan enam perawat “Sudah disiapkan, termasuk menyiapkan ambulans khusus infeksi. Artinya, ambulan ini siaga untuk menjemput penyakit tersebut seperti corona dan mungkin juga penyakit yang lain. Tapi khusus corona kita siapkan satu untuk penjemputan, adapun kita berharap di Kabupaten Bogor tak ada tapi kita sedia payung sebelum hujan,” ucapnya.

Menurutnya, jika memang ada yang terjangkit virus korona Pemkab Bogor menggeratiskan selama dalam pengobatan. Karena, mengenai biaya semuanya sudah ditangani oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan.

“Disini tidak karena kan ini wabah dalam kondisi tertentu kita tidak mengenakan biaya. Ini sudah ditangani oleh kementrian. Saya imbauan ke masyarakat jaga kesehatan kebersihan cuci tangan selalu dilakukan hidup bersih,” tukasnya. (Andi/Diskominfo Kabupaten Bogor)

Bupati Cek RSUD Cibinong Terkait Persiapan Penanganan Virus Corona
Tag pada:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: