Diskominfo Kabupaten OKI Kaji Banding Terkait Optimalisasi Kerjasama dengan Media Massa Ke Diskominfo Kabupaten Bogor

CIBINONG- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatra Selatan. Sambangi Diskominfo Kabupaten Bogor. Hal itu dilakukan dalam rangka sharing informasi mengenai optimalisasi kerjasama pemerintah dengan media massa, di ruang Rapat Kadiskominfo, Senin (16/12). Guna meningkatkan kerjasama dengan media massa, serta meningkatkan pelayanan informasi kepada seluruh masyarakat Kabupaten OKI.

Kasi Kemitraan Komunikasi Pubik Diskominfo Kabupaten OKI, Heri susanto mengatakan, kaji banding dilakukan dalam rangka peningkatan kerjasama Pemkab OKI dengan media massa untuk membranding program kegiatan Pemkab OKI. Serta pelayanan informasi kepada masyarakat OKI.

“Dari beberapa prestasi yang diraih Diskominfo Kabupaten Bogor dalam melayani informasi kepada masyarakat. Hal itulah yang menjadi dasar kami kaji banding ke Kabupaten Bogor. Melihat itu, kami berharap dapat ilmu dan pembelajaran baru, yang bisa jadi tolak ukur kemajuan Pemkab OKI,” tuturnya.
Menurutnya, kaji banding sangat penting dilakukan mengingat adanya limpahan tugas ke Diskominfo Kabupaten OKI yakni dalam hal kehumasan dan kerjasama dengan media massa.

“Kehumasan dan Kerjasama dengan media massa merupakan tugas baru kami sejak awal 2019 lalu. Tentunya kami butuh berbagai referensi dan ilmu baru dari yang berpengalaman. Dalam hal ini Diskominfo Kabupaten Bogor, sehingga kedepannya kita bisa melaksanakan tugas lebih baik lagi,” tegasnya.

Kabid IKP Diskominfo Kabupaten Bogor, Yunita Mustika Putri menegaskan, terkait kerjasama dengan media massa, yang dilakukan Diskominfo Kabupaten Bogor berpedoman pada UU No 40 tahun 99 tentang Pers. Beberapa kegiatan yang dikerjasamakan, mulai dari langganan Koran, publikasi kinerja, hingga jumpa pers.

“Selain kerjasama kedinasan, kita juga jalin kedekatan secara emosional dengan menjadikan partner atau mitra. Dalam mendukung pembangunan Kabupaten Bogor,” ungkap Kabid yang akrab disapa Yuni.

Ia mengaku bangga atas kepercayaan yang diberikan Diskominfo Pemkab OKI terhadap Diskominfo Kabupaten Bogor. Hal itu,menjadi motivasi untuk ia bersama seluruh jajaran pegawai Diskominfo Kabupaten Bogor dalam meningkatkan kinerja lebih baik lagi.

“Melalui kegiatan ini, kami bisa sama-sama belajar dan saling melengkapi satu sama lain. Kepercayaan ini menjadi cambuk untuk kami bekerja lebih baik, sehingga kami layak dijadikan tempat bertukar ilmu dan informasi,” tukasnya. (Dewi/Rido/Diskominfo Kabupaten Bogor)

Diskominfo Kabupaten OKI Kaji Banding Terkait Optimalisasi Kerjasama dengan Media Massa Ke Diskominfo Kabupaten Bogor
Tag pada:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: