DPRD Kabupaten Serang dan Pemkab Serang Jalin Kolaborasi dengan Diskominfo Kabupaten Bogor Untuk Mempercepat Transformasi Digital

CIBINONG-DPRD Kabupaten Serang bersama Dinas Komunikasi dan Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Serang, kunjungi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten (Diskominfo) Kabupaten Bogor. Itu dilakukan untuk menjalin kerjasama dan kolaborasi dalam meningkatkan dan mempercepat transformasi digital di Kabupaten Serang. Kunjungan kerja dilakukan di Ruang Rapat Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor, Jumat (28/5).

Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Serang, Abdul Kholik mengatakan, kunjungan dilakukan untuk menjalin kerjasama dan kolaborasi antara DPRD Kabupaten Serang, Diskominfo Kabupaten Serang dengan Pemerintah Kabupaten Bogor dalam hal ini Diskominfo Kabupaten Bogor, terlebih saat ini Diskominfo Kabupaten Serang baru saja dibentuk menjadi Perangkat Daerah per awal tahun 2019. Untuk itu diperlukan masukan, dan strategi apa yang harus dilakukan agar peran Diskominfo Kabupaten Serang maksimal dalam mendorong pembangunan Pemerintah Kabupaten Serang.

“Tujuan kami selain kerjasama, juga ingin berdiskusi dan bertukar informasi bagaimana pengelolaan jaringan intranet di Kabupaten Bogor, karena di wilayah kami masih banyak daerah blank spot. Saya lihat banyak penghargaan yang diraih Diskominfo Kabupaten Bogor ini menjadi motivasi untuk kami, mudah-mudahan pertemuan ini bisa ada yang bisa kita terapkan di Kabupaten Serang,” tegas Abdul.

Selanjutnya, Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor, Irwan Purnawan menyatakan, sangat mengapresiasi atas kepercayaan Pemkab Serang dalam hal ini Diskominfo dan DPRD Kabupaten Serang, untuk menjalin kerjasama dan kolaborasi dengan Diskominfo Kabupaten Bogor. Di tengah pandemi Covid-19 peran Diskominfo Kabupaten Bogor menjadi sangat penting terlebih saat ini berbagai kegiatan mulai dari pemerintahan, perekonomian hingga pendidikan di lakukan secara online dengan memanfaatkan teknologi informatika.

“Alhamdulilah untuk mendukung kelancaran proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di Kabupaten Bogor. Kami baru saja membangun wifi gratis di 240 titik dan 24 titik wifi di ruang publik. Kita juga senantiasa memfasilitasi kegiatan zoom meeting mulai dari Bupati/Wakil Bupati, dan Perangkat Daerah dengan peralatan yang kita miliki. Kita juga memiliki media internal untuk mengoptimalkan publikasi program kegiatan Pemkab Bogor, permohonan informasi melalui PPID, Laras online, dan call center 112, serta memfasilitasi server, hampir semua PD servernya di kami, hanya beberapa saja yang belum terintegrasi dengan kami. Semoga kolaborasi ini bisa membangun kemajuan satu sama lain antara Pemkab Bogor dengan Pemkab Serang,” tegas Irwan.

Ditempat yang sama, Kepala Diskominfo Persandian dan Statistik Kabupaten Serang, Anas Dwi Satria Prasdya menuturkan, perlu banyak masukan dan dukungan tidak hanya dari Pemkab Serang juga dengan daerah lain dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Bogor, untuk meningkatkan dan mempercepat transformasi digital di Kabupaten Serang.

“Melalui kerjasama ini ada beberapa poin penting yang bisa kita terapkan di Diskominfo Kabupaten Serang, Agar tranformasi digital bisa segera terwujud di Kabupaten Serang,” ungkap Anas. (Tim Komunikasi Publik/Diskominfo Kabupaten Bogor)

DPRD Kabupaten Serang dan Pemkab Serang Jalin Kolaborasi dengan Diskominfo Kabupaten Bogor Untuk Mempercepat Transformasi Digital
Tag pada:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: