Iwan Setiawan Dampingi Ridwan Kamil mengecek protokol kesehatan dan kesiapan mengikuti AKB di Masjid Atta’awun Puncak

Cisarua – Wakil Bupati (Wabup) Bogor, Iwan Setiawan yang merupakan Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Bogor mendampingi Gubernur Jawa Barat (Jabar) yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar Ridwan Kamil mengecek protokol kesehatan dan kesiapan mengikuti AKB di Masjid Atta’awun Puncak Kecamatan Cisarua, dalam rangkaian kunjungan kerja di Kabupaten Bogor, Jumat (26/6/20).

Memasuki Masjid Atta’awun, Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil– mematuhi protokol kesehatan yakni selalu memakai masker dan dicek suhu tubuh. Sebelum memasuki waktu salat Jumat, Kang Emil berkeliling Masjid Atta’awun untuk mengecek protokol di tempat wudu, rute keluar-masuk, hingga kebersihan masjid. Masjid Atta’awun sendiri kali ini ramai dikunjungi oleh warga.


“Saya datang ke sini karena ini masjid yang musafirnya, orang datangnya, sebanyak 90 persen dibanding mukimin (warga lokal). Jadi kita tidak tahu sejarah (bepergian) orang yang salat yang datang ke sini,” kata Kang Emil.
“Maka agar tidak terjadi apa-apa, pakai masker nomor satu, wajib, harus ditegakkan. Termasuk anak kecilnya, karena anak kecil dan lanjut usia justru paling rawan (tertular COVID-19),” tambahnya.

Kang Emil pun sempat mengajak salah seorang pengunjung, yakni anak laki-laki, untuk memakai masker. “Adek, dipake maskernya, ya,” imbau Kang Emil. Secara keseluruhan, Kang Emil menilai bahwa DKM Masjid Atta’awun sudah menerapkan protokol kesehatan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di tempat ibadah dalam hal ini masjid.

“Protokol kesehatan saya kira sudah dilakukan, tinggal warganya saya diimbau untuk mematuhi,” ucap Kang Emil.
Adapun dalam khotbah Jumat di Masjid Atta’awun hari ini, khatib menyampaikan terkait keistimewaan umat Rasulullah sebagai umat terbaik.

“Kita umat Rasulullah yang dihadirkan oleh Allah. Untuk menjadi umat terbaik, pertama senantiasa menjauhkan yang makruf. Kedua, senantiasa mencegah kemungkaran. Ketiga, mendirikan ketuhanan,” ujar khatib. (Andi/Rizki/Diskominfo Kabupaten Bogor)

Iwan Setiawan Dampingi Ridwan Kamil mengecek protokol kesehatan dan kesiapan mengikuti AKB di Masjid Atta’awun Puncak
Tag pada:    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: