Jadi Wadah 58 Organisasi Perempuan GOW Kabupaten Bogor Jalin Kolaborasi dan Kerjasama Dengan Diskominfo Kabupaten Bogor

CIBINONG- Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bogor, sambangi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor, untuk menjalin kerjasama dan kolaborasi dibidang komunikasi dan informatika, di ruang Rapat  Kadiskominfo, Selasa (4/2). Dalam rangka meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) pengurus dan anggota GOW Kabupaten Bogor. Dalam mendorong kesuksesan dan terwujudnya Pancakarsa melalui berbagai program kegiatan GOW.

Ketua GOW Kabupaten Bogor, Lilis Hayatun Nafsiah mengatakan, GOW merupakan wadah 58 organisasi wanita. Dari organisasi fungsional hingga ormas di Kabupaten Bogor, yang bergerak dibergai bidang mulai dari politik, hukum, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi dan lainnya. Kerjasama, kolaborasi dan sinergi dengan Perangkat Daerah (PD) salah satunya Diskominfo Kabupaten Bogor, perlu ditingkatkan mensukseskan Pancakarsa melalui program kegiatan GOW.

“Selain memiliki tupoksi diseminasi informasi dan komunikasi. Berbagai media massa yang dimiliki Diskominfo Kabupaten Bogor, baik online, cetak, elektronik hingga digital.  Menjadi sarana yang kami butuhkan dalam mensosialisasikan berbagai program, kegiatan yang kita punya kepada seluruh masyarakat. Sehingga masyarakat dapat berpartisipasi dan berperan aktif dalam mewujudkan Kabupaten Bogor Termaju, nyaman dan berkeadaban melalui program Pancakarsa,” tegas Lilis.

Menurutya, melalui peningkatan kerjasama dan kolaborasi dengan Diskominfo Kabupaten Bogor. Diharapkan program GOW bisa disinergikan dengan berbagai kegiatan Diskominfo. Terlebih GOW memiliki tangungjawab utama yakni meningkatkan kualitas perempuan di Kabupaten Bogor.

“Banyak pakar-pakar komunikasi, IT, jurnalis dan penyiar handal di Diskominfo ini. Selain menjalin kerjasama kami juga alhamdulilah bisa sharing ilmu sebagai upaya peningkatakan kualitas diri seluruh pengurus dan anggota GOW. Karena kami memiliki kewajiban yakni meningkatkan kualitas perempuan di Kabupaten Bogor. Kedepannya, kerjasama akan terus kami tingkatkan tidak hanya dengan Diskominfo tetapi dengan sejumlah PD terkait lingkup Pemkab Bogor,” bebernya.

Ditempat yang sama, PLT Kadiskominfo Kabupaten Bogor, Kardenal menuturkan, untuk mewujudkan dan mengimplementasikan program Pancakarsa kepada masyarakat. Kolaborasi dan sinergi dengan berbagai organisasi di Kabupaten Bogor salah satunya GOW. Menjadi satu keharusan untuk dilakukan, karena untuk mewujudkan Pembangunan Kabupaten Bogor dan  masyarakat sejahtera melalui program Pancakarsa. Tidak bisa hanya dilakukan Pemkab Bogor, akan tetapi menjadi tanggung jawab seluruh elemen di Kabupaten Bogor, begitu juga dengan organisasi.

“Kami sangat setuju dan apresiasi dengan silaturahmi dan kerjasama ini, GOW sebagai mitra Pemkab Bogor. Tentu kolaborasi ini akan kita lakukan, salah satunya kolaborasi mewujudkan pancakrsa. Sehingga Pancakarsa bisa di implementasikan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Bogor,” ungkap Kardenal.

Tambahnya, pihaknya sangat mengapresiasi atas kepercayaan jajaran GOW  Kabupaten Bogor yang telah memilih Diskominfo Kabupaten Bogor sebagai tempat sharing ilmu dan kolaborasi dalam upaya peningkatan SDM GOW dan kesuksesan program GOW Kabupaten Bogor dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Bogor sejahtera melalui Program Pancakarsa.

“Tentunya ini menjadi sarana berbagi ilmu. Dengan kegiatan ini bisa saling melengkapi kekurangan yang ada. Kepercayaan ini sangat memotivasi kita untuk bekerja lebih baik lagi kedepannya,” imbuhnya. (Dewi/Aziz/Diskominfo Kabupaten Bogor)

Jadi Wadah 58 Organisasi Perempuan GOW Kabupaten Bogor Jalin Kolaborasi dan Kerjasama Dengan Diskominfo Kabupaten Bogor
Tag pada:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: