Kembangkan Kota di Bogor Utara Pemkab Bogor Mantapkan Kesiapan Bangunan Jalan Lingkar Gunung Sindur

CIBINONG- Sebagai upaya pengembangan kota di Bogor Utara Kabupaten Bogor, serta meningkatkan perekonomian masyarakat. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, lakukan pemantapan kesiapan pembanguan jalan lingkar Gunung Sindur. Itu sampaikan melalui rapat pembahasan tindak lanjut Rencana Pembangunan Jalan Lingkar Gunung Sindur, selasa (21/1).

Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin mengatakan, pembangunan Jalan lingkar Gunung Sindur dilakukan dalam rangka perkembangan wilayah Kabupaten Bogor Utara. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat wilayah Kabupaten Bogor Utara dalam mendapatkan kemudahan sarana publik, baik infrastruktur jalan, kesehatan dan pendidikan.

“Jalan lingkar Gunung Sindur ini sebagai titik bangkitan Kabupaten Bogor Utara, karena ini akan terkonekting dengan jalan Tegar Beriman. Ini harus segera dilaksanakan pembangunannya, minimal juni 2020 ini jalan sudah terbuka,”tegas Burhanudin.

Tambahnya, ia berharap dijalur sepanjang tujuh kilometer pelayanan publik bisa hadir. Mulai dari RSUD Bogor Utara, pesantren terpadu, olahraga terpadu, galeri UKM terpadu, juga kawasan suci terpadu yang terdiri dari masjid, klenteng, geraja dan vihara dalam satu kawasan. Serta ruang terbuka hijau sebagai ruang publik dan penghijauan.

“Kita ingin semua pelayanan publik ada disana, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang berbelanja, berobat bahkan sekolah ke wilayah BSD dan Ciputat. Jika semua ada, tidak hanya memberikan kemudahan tetapi akan berdampak untuk membangkitkan perekonomian masyarakat wilayah tersebut,” tuturnya.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bogor, Joko Pitoyo menuturkan, Pembangunan Jalan Lingkar Gunung Sindur akan dibangun sepanjang tujuh kilometer, dengan lebar sebesar 30 meter. Titik awal berada di Desa Cogreg Kecamatan Parung dan titik akhir di Desa Gunung Sindur Kecamatan Gunung Sindur.

“Kolaborasi dan sinergitas menjadi ujung tombak untuk bisa mewujudkan pembangunan ini. Kami juga akan bekerjasama dengan lima perusahaan wilayah tersebut untuk mengoptimalkan pembangunan dan realisasi Jalan Lingkar Gunung Sindur ini,” tukas Joko. (Dewi/Diskominfo Kabupaten Bogor).

Kembangkan Kota di Bogor Utara Pemkab Bogor Mantapkan Kesiapan Bangunan Jalan Lingkar Gunung Sindur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: