Lomba Video Kreatif Dan Menyanyi Bangkitkan Geliat Ekonomi Pariwisata

CIBINONG – Pemerintah Kabupaten Bogor mengadakan lomba video kreatif dan menyanyi untuk meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-75. Lomba ini juga salah satu upaya membangkitkan kembali geliat ekonomi pariwisata. Hal ini diungkapkan Bupati Bogor Ade Yasin, Senin (3/8).

“Lomba video kreatif dan menyanyi ini dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan kita sekaligus upaya kami untuk membangkitkan geliat ekonomi pariwisata di masa new normal dengan melibatkan masyarakat. tema yang diusung adalah “Bogor Bangkit, Indonesia Maju”, kata Ade Yasin.

Ade menambahkan, lomba ini adalah bagian dari keterlibatan aktif masyarakat dalam memperingati kemerdekaan Republik Indonesia ke-75. Kita selenggarakan lomba yang semua kegiatannya dilaksanakan secara virtual, tanpa mengurangi makna kemerdekaan itu sendiri. Yang penting bagaimana kecintaan kita terhadap Indonesia harus terus meningkat dan generasi muda harus lebih mencitai negaranya.

Kepala Badan Promosi Pariwisata Kabupaten Bogor Zainal Syafruddin menuturkan, total hadiah pada lomba ini sebesar 80 juta rupiah ditambah Bogor city tour. Lomba kreatif terdiri dari kategori alam, cagar budaya, hotel dan restoran. Lomba dibuka untuk umum baik perorangan maupun kelompok dengan menggunakan lagu bertemakan kemerdekaan sebagai backsound video.

“Video harus mempromosikan keindahan alam Kabupaten Bogor untuk kategori alam, mempromosikan artefak atau situs sejarah untuk kategori cagar budaya, dan mempromosikan hotel atau kuliner untuk kategori hotel restoran. Kemudian menampilkan protokol kesehatan. Sementara untuk lomba video menyanyi harus menyanyikan salah satu lagu pilihan yang ditetapkan panitia”, jelasnya.

Selanjutnya Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor Muliadi menjelaskan, Alhamdulillah setelah sempat di masa pandemi banyak kegiatan-kegiatan yang batal dilaksanakan dan hampir mati suri. Kini, mudah-mudahan dengan kegiatan lomba ini kita bisa mulai recovery lagi. Tentunya pada lomba ini banyak tahapan-tahapan yang harus ditempuh karena tidak akan seperti sediakala karena harus memenuhi unsur protolkol kesehatan.

“Harapannya kegiatan ini bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya meskipun berada di masa new normal. Dan tentunya memberikan dampak positif terhadap promosi pariwisata, karena ini sebagai salah satu langkah promosi wisata berbasis virtual.

Muliadi mengajak, mari ikuti lomba ini dengan suka cita, buat se-kreatif mungkin, se-inovatif mungkin, dari mulai pembuatan script, materi dan isi konten supaya memberikan pesan promosi pariwisata yang baik. Jangan lupa batas akhir pengiriman video pada tanggal 24 Agustus 2020 pukul 21.00 WIB.

Isi form pendaftaran dengan mengunduh di https://bit.ly/311ZE1f. Follow akun resmi media sosial @ademunawarohyasin dan @bogor_sportandtourism. Kirim form pendaftaran yang sudah diisi beserta soft file karyamu berdurasi maksimal tiga menit dalam format file Mp4 ke alamat email bogorsportandtourism@gmail.com. Unggah hasil karya ke akun instagram masing-masing dan wajib mencantumkan nama akun. Caption atau judul yang deskripsikan tentang video wajib mencantumkan hastag #bogorbangkitindonesiamaju #lombavideokreatifdanmenyanyi #hayukabogor. Setiap video yang dikirimkan dan memenuhi syarat akan langsung ditayangkan di laman instagram @bogor_sportandtourism. (MEY/RIDO/DISKOMINFO)

 

Lomba Video Kreatif Dan Menyanyi Bangkitkan Geliat Ekonomi Pariwisata
Tag pada:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: