Masuk Zona Oranye, Kabupaten Bogor Belum Bisa  Melakukan Pembelajaran Tatap Muka

CIBINONG – Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI secara virtual zoom webinar di Ruang VIP A Gedung Tegar Beriman Cibinong, Rabu (2/9/2020). Rakor kali ini untuk membahas Kebijakan Pembelajaran dimasa Pandemi Covid-19.

Ditemui usai rakor secara virtual, Wabup mengatakan Kabupaten Bogor saat ini masuk kedalam zona oranye. “ berdasarkan hasil data dari Gugus Tugas Covid-19 Pusat, Kabupaten Bogor saat ini masuk kedalam zona oranye, oleh karena itu pembelajaran masih akan dilakukan secara daring, belum bisa dilakukan secara tatap muka,” kata Wabup.

Ia juga menambahkan, pembahasan pada rakor tadi lebih banyak untuk wilayah zona kuning dan zona hijau. “Pembahasan tadi panjang lebar, lebih banyak untuk wilayah atau kabupaten kota yang masuk zona kuning dan hijau yang sudah bisa melakukan pembelajaran tatap muka. Mulai membahas dari bagaimana proses pendidikannya, bagaimana APBD kabupaten/kota yang masuk zona kuning dan hijau harus menyisihkan dana yang sifatnya membantu penyiapan hand sanitizer, masker dan semua yang berhubungan dengan protokol kesehatan dan dunia pendidikan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kabupaten Bogor walaupun masih dalam zona oranye tetap harus siap ketika nanti sudah ditetapkan menjadi zona kuning atau hijau.

“Kita tetap menunggu keputusan dari pusat, tapi tetap kita harus sudah siap untuk pembelajaran tatap muka, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” pungkasnya. (Derima / Tim Humas Diskominfo Kab. Bogor)

Masuk Zona Oranye, Kabupaten Bogor Belum Bisa Melakukan Pembelajaran Tatap Muka
Tag pada:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: