ORARI Dan Diskominfo Tingkatkan Kerjasama Bidang Komunikasi

CIBINONG – Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Kabupaten Bogor tingkatkan kerjasama bidang komunikasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor. Hal ini dibahas saat pertemuan kedua pihak di ruang rapat Diskominfo, Kamis (3/9).

Ketua ORARI Lokal Kabupaten Bogor Krisnadi mengatakan, selama ini kami banyak ikut berpartisipasi melakukan kegiatan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Bogor. Diantaranya pada pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bogor, kemudian pada saat evakuasi bencana di Kecamatan Sukajaya dan sekitarnya.

“Kebetulan saat terjadi bencana, akses komunikasi yang betul-betul bisa diandalkan saat itu adalah radio amatir. Olehkarena itu kami dengan unsur dari Pemkab Bogor bekerjasama untuk melaksanakan evakuasi korban, terutama dalam bidang komunikasi. Kami membantu mengkomunikasikan segala pesan-pesan yang membantu jalannya evakuasi korban bencana”, terang Kris sapaan akrabnya.

Kris menambahkan, saat ini anggota aktif kami yang berada di seluruh kecamatan sebanyak 700 orang. Dengan potensi yang kami miliki, kami ingin terus aktif bekerjasama dan berkolaborasi dengan stakeholder lainnya, salah satunya dengan Diskominfo.

“Kami ingin meningkatkan kembali kerjasama yang selama ini sudah terjalin dengan Diskominfo. Diantaranya dalam waktu dekat akan ada pelaksanaan bintek untuk anggota ORARI secara terbatas dan virtual. Rencananya akan dilaksanakan pada bulan September”, terang Kris.

Sementara itu Kepala Diskominfo R. Irwan Purnawan, menjelaskan, kami sangat mendukung kegiatan ORARI. Diskominfo milik bersama sialahkan saja fasilitas kami digunakan. Namun khusus pada masa pandemi ini protokol kesehatan tetap diutamakan. Kegiatan harus dilakukan terbatas, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat

“Saya mengucapkan terima kasih kepada ORARI yang selama ini sudah berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Bogor khususnya dengan Diskominfo. Karena kita tau, tidak semua wilayah Kabupaten Bogor bisa mengakses komunikasi melalu jaringan internet dan telepon selular. Maka keberadaan ORARI sangat berarti untuk membantu kami dalam bidang pelayanan komunikasi publik”, terang Irwan.(RIDO/DISKOMIFO)

ORARI Dan Diskominfo Tingkatkan Kerjasama Bidang Komunikasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: