Peduli Korban Banjir dan Longsor, IJTI Gelar Aksi Amal

Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Bogor raya bekerjasama dengan Bogor BarberHood dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) kembali menggelar kegiatan Aksi Amal peduli banjir dan longsor dengan cara cukur rambut. Kali ini kegiatan dipusatkan di Gedung Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (9/1/2019). Setelah kemarin menggelar kegiatan serupa di Balai Kota Bogor. .
Ketua IJTI Bogor Raya Muhammad Juanda mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk membantu para korban bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Bogor yang nantinya disalurkan melalui ACT.

Perwakilan ACT Bogor, Eka Saputra menerangkan ACT merupakan lembaga kemanusiaan sejak 2005. “Kami sudah membuka cabang di Bogor Juli 2019. Kami memiliki 5 posko di Kabupaten Bogor,” katanya.

Ia menambahkan ACT sudah membuka dapur umum, posko kesehatan, trauma healing di beberapa lokasi dan masih terus melakukan assesment terkait bencana. “Kami ucapkan terimakasih kepada Pemda Kabupaten Bogor, IJTI, Bogor Barberhood,” katanya.

Sementara itu, Fahmi perwakilan Bogor Barberhood berharap kegiatan ini membawa keberkahan dan menambah kegantengan usai potong rambut.

Di tempat yang sama Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bogor Kardenal memuji inisiatif IJTI yang telah menyelenggarakan kegiatan amal ini. Kardenal juga menyebutkan terdapat 128 desa dan kelurahan di Kabupaten Bogor yang terdampak bencana. “Ada tiga macam bencana, yaitu longsor, banjir dan puting beliung. Kecamatan terdampak paling parah adalah Sukajaya, Jasinga, Nanggung, Cigudeg dan Gunung Putri,” tegas Kardenal. (Mey/Diskominfo Kabupaten Bogor)

Peduli Korban Banjir dan Longsor, IJTI Gelar Aksi Amal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: