Pemkab Bogor Batasi Pergerakan ke Wilayah Puncak

Cibinong-Bupati Bogor, Ade Yasin, menyatakan, akan melakukan pembatasan orang dari luar menuju Kabupaten Bogor. Hal itu diungkapkan demi menekan angka Pandemi Virus corona atau Covid-19 di Bumi Tegar Beriman.

Bupati Bogor mengatakan, untuk Selasa (31/3/2020) besok, Pemerintah Kabupaten Bogor akan membatasi orang-orang yang akan masuk ke wilayah Puncak, Cisarua Bogor.

“Kita akan sekat untuk membatasi orang yang dari Jakarta ngumpet di villa-villa. Tadi saya sudah minta pak kapolres dan pak dandim, untuk pengamanan daerah sana, untuk penyekatan, mengantisipasi ke villa,” katanya di Gedung Tegar Beriman, Senin (30/3/2020).

Lebih lanjut kasus positif Covid-19 di Indonesia ini banyak disumbangkan oleh Jakarta. Tentu, hal itu perlu diantisipasi oleh Pemerintah Kabupaten Bogor. Jangan sampai orang yang dari Jakarta kebanyakan lari ke wilayah Bogor.

“Karena jangan sampai ada tambahan lagi, berbagai upaya kita lakukan. Kalau semua perbatasan ditutup namanya lockdown, ini yang prioritas saja, yang mau naik ke sana kita sekat,” tegasnya.

Ade Yasin menghimbau, kepada warga yang tinggal di DKI Jakarta agar tetap di rumah (Stay At Home).

“Kita ini menerapkan bukan karantina, lebih ke penyekatan, membatasi orang untuk datang ke sana. Kan lockdown itu kewenangan pusat. Makanya saya dari kemarin berhitung betul supaya tidak lockdown. Lebih baik sekarang yang paling aman, tinggal di rumah masing-masing,” tukasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan pada siang tadi, bahwa saat ini pembatasan sosial skala besar perlu diterapkan. Maka, kebijakan darurat sipil akan diterapkan di Indonesia untuk dijalankan oleh daerah-daerah. (Andi/Diskominfo Kabupaten Bogor)

Pemkab Bogor Batasi Pergerakan ke Wilayah Puncak
Tag pada:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: